Nyaris Babak Belur Dihakimi Warga, Anak Seorang Kades Ini Ternyata Sudah Empat Kali Mencuri Motor

Nyaris Babak Belur Dihakimi Warga, Anak Seorang Kades Ini Ternyata Sudah Empat Kali Mencuri Motor

Nyaris Babak Belur Dihakimi Warga, Anak Seorang Kades Ini Ternyata Sudah Empat Kali Mencuri Motor--

KEPERGOK hendak mencuri sepada motor bersama rekannya, anak seorang kepala desa di Jabung, Lampung Timur, berinisial A (26) menjadi bulan-bulanan warga yang geram, dia nyaris babak belur dihakimi warga.

Peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Way Halim, Jumat, 8 Maret 2024 di sekitar pukul 17.00 WIB.

Beruntung polisi cepat mendatangi lokasi dan mengevakuasi pelaku dari kepungan massa.

Kanit Reskrim Polsek Sukarame, Ipda Muazam mengatakan awalnya pelaku bersama rekannya hendak mencuri sepeda motor yang terparkir di wilayah tersebut. Saat mereka hendak membawa kabur motor, warga langsung meneriaki dan menangkap pelaku A.

BACA JUGA:Harimau Kembali Serang Warga Suoh, Massa Demo dan Bakar Kantor TNBBS

“Dua orang dugaan pelaku dugaan hendak mencuri. Namun warga mengetahuinya, dan pelaku sempat hampir babak belur kena amukan massa. Beruntung polisi berhasil mengevakuasi pria itu dari kepungan massa dan rekan dari pelaku berhasil melarikan diri,” kata dia, Senin, 11 Maret 2024.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku A ternyata sudah empat kali melakukan pencurian motor di Bandar Lampung. Dari tangan pelaku, polisi menemukan satu set  kunci leter T dan satu unit sepeda motor hasil curian.

“Berdasarkan keterangan A, untuk keperluan pribadi. Tapi kami masih melakukan pendalaman di mana saja pelaku beraksi,” kata dia.

Ipda Muazam tidak menampik bahwa pelaku merupakan anak dari salah satu kepala desa di Jabung, Lampung Timur. Sedangkan rekan pelaku masih dalam pengejaran polisi.

BACA JUGA:Bertemu dan Puji Mantan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, OMR: Beliau Adalah Teladan Saya

“Iya sementara data yang kami dapatkan pelaku inisial A merupakan anak dari lurah di Lampung Timur. Tapi masih lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Ipda Muazam. (bbs/ihm/lc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber