Gandeng Komite Ekonomi Kreatif, Disparbud Kabupaten Karawang Gelar KURASI Seni Pertunjukan Khas Karawangan

Gandeng Komite Ekonomi Kreatif, Disparbud Kabupaten Karawang Gelar KURASI Seni Pertunjukan Khas Karawangan

Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Karawang menggandeng Komite Ekonomi Kreatif mengadakan KURASI Seni Pertunjukan Khas Karawangan. Para pelaku seni masih beramai-ramai mengikuti tahapan pendaftaran yang masih berlangsung.--

BACA JUGA:Basnaz Kabupaten Karawang Tetapkan Besaran Nominal Zakat Fitrah Ramadhan 1445 Hijriah Senilai Rp38.500

Kurasi pertama akan dilakukan secara online dan akan diselenggarakan di Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang pada tanggal 18 dan 19 Mei 2024. Sedangkan kurasi kedua akan digelar secara offline di Desa Karang Jaya, Kecamatan Tirtamulya pada akhir Mei 2024. 

Pada kurasi seni pertunjukkan tahun 2024 menghadirkan para kurator handal di bidangnya dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Institut Seni Budaya Indonesia Bandung (ISBI).

"Kurasi ini diperuntukkan bagi semua pelaku seni pertunjukkan di Kabupaten Karawang dan tidak ada batasan usia. Tari Topeng Banjet dan Tari Ketuk Tilu menjadi kategori yang akan diprioritaskan tahun ini," kata Rahmat.

BACA JUGA:Jumlah Gepeng Meningkat, Pj Bupati Bekasi Imbau Warga Tidak Berikan Infaq dan Sedekah

Rahmat menuturkan, pada tahun 2023 lalu, pihaknya bersama Disparbud juga telah melakukan kurasi pada Sub sektor kriya dan kuliner. Ia berharap pada kurasi seni pertunjukkan tahun 2024 ini, akan lebih banyak pelaku seni yang mengikuti program kurasi tersebut. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: