Layanan Unggulan RSUD Karawang, Rehabilitasi Medik Lengkap Untuk Masyarakat

Layanan Unggulan RSUD Karawang, Rehabilitasi Medik Lengkap Untuk Masyarakat

RSUD Karawang terus mengembangkan layanan terbaik bagi masyarakat Karawang, Jawa Barat, dengan memperkenalkan layanan rehabilitasi medik sebagai inovasi terbaru.--

KARAWANG - RSUD Karawang terus mengembangkan layanan terbaik bagi masyarakat Karawang, Jawa Barat, dengan memperkenalkan layanan rehabilitasi medik sebagai inovasi terbaru.

 

Dengan fasilitas sarana prasarana yang memadai, RSUD Karawang berharap layanan rehabilitasi mediknya dapat menjadi salah satu layanan unggulan yang menonjol di antara rumah sakit lainnya.

 

Ermila Zahara, Kepala Instalasi Rehabilitasi Medik RSUD Karawang, menjelaskan bahwa layanan rehabilitasi medik di RSUD Karawang telah menyediakan beragam jenis terapi, seperti fisioterapi, terapi wicara, konseling psikologis, dan terapi okupasi dengan didukung oleh dokter spesialis fisik dan rehabilitasi.

 

"Layanan yang kami sediakan saat ini sudah lengkap dan tenaganya sudah memenuhi standar yang ditetapkan. Ruangan kami juga sudah didesain agar nyaman dan representatif," ujarnya pada Kamis, 21 Maret 2024.

 

Dia menekankan bahwa layanan rehabilitasi medik ini terbuka untuk semua usia, termasuk bayi baru lahir dan balita, yang dapat langsung mendapatkan terapi yang sesuai. Selain itu, ruangan terapi juga telah dibedakan antara anak-anak dan dewasa untuk memberikan suasana yang tenang dan nyaman bagi setiap pasien.

 

Jadwal layanan rehabilitasi medik dibuka setiap hari Senin hingga Jumat, mulai dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Namun, pada hari Jumat, pelayanan akan dibatasi hingga pukul 11.00 WIB.

 

"Tidak hanya menerima pasien langsung dan pasien rujukan, kami juga menyediakan layanan bagi peserta BPJS Kesehatan dengan prosedur tertentu," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: