Puluhan Titik U-Turn di Karawang Ditutup Selama Arus Mudik Lebaran

Puluhan Titik U-Turn di Karawang Ditutup Selama Arus Mudik Lebaran

Sebanyak 78 titik putaran arah (U-Turn) mulai ditutup di Jalan Baru Karawang, Rabu (27/3/2024). Hal itu dilakukan untuk memperlancar arus mudik Lebaran 1445 H yang diperkirakan bakal mengalir pada akhir pekan ini. --(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

Masih kata Anda, jalan arteri Karawang memang merupakan sumbu penghubung Jakarta-Cirebon, Bandung dan sebaliknya. Olah karena itu jalur tersebut selalu dipadati kendaan pemudik saat libur Lebaran tiba.

Penutupan U-Turn diarahkan agar kendaraan dari Jakarta mengalir lancar ke arah timur, tidak terganggu oleh kendaraan yang putar balik. Hal tersebut merupakan prosedur pengamanan arus mudik dan balik pada Lebaran 2024.

Anda berharap masyarakat tidak perlu risau atas penutupan U-Turn tersebut. Sebab, masih disisakan 8 bundaran untuk putar arah.

BACA JUGA:Terjaring Razia, 31 Pasangan Mesum Terciduk Tengah Asyik Indehoy Dikamar Hotel di Karawang

"Bundaran yang tidak ditutup adalah Bundaran Kepuh dan Bundaran Charles di Jalan Lingkar Luar Karawang. Kemudian Bundaran Masari Gintung Kerta dan Bundaran Kanzen Pancawati-Klari, Bundaran Depo Pertamina Dawuan-Cikampek, U-Turn SPBU Casandra Sasak Gambreng-Kotabaru, kemudian di U-Turn Gamon dan U-Turn SPBU Jatisari," ujarnya.

Penutupan U-Turn yang dilaksanakan lebih cepat, ternyata mengundang protes dari sejumlah masyakat. Mereka menilai kegiatan itu malah mempersulit aktivitas warga setempat.

"Penutupan U-Turn mestinya nanti saja sudah dekat ke Lebaran. Kalau begini kan kami jadi sulit. Masakan untuk pulang ke rumah saja kami harus berjalan jauh menuju bundaran terlebih dahulu," kata Iman, warga Lamaran, Karawang Timur. 

Hal senada dikatakan, Yosep, warga Kepuh, Kelurahan Karawang Pawitan, Karawang Timur. Menurutnya, Pemerintah jangan hanya mementingkan pemudik, sementara aktivitas warga setempat menjadi terganggu.

BACA JUGA:Kapolres Metro Bekasi Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Aksi Kriminalitas Jelang Lebaran

"Kami bukan menolak kebijakan pemerintah. Tapi sabar dikit lah, jangan terburu-buru," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: karawangbekasi.disway.id