Kapolres Metro Bekasi Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Aksi Kriminalitas Jelang Lebaran

Kapolres Metro Bekasi Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Aksi Kriminalitas Jelang Lebaran

Kapolres Metro Bekasi mengimbau bertepatan moment di bulan suci ramadan dan menjelang lebaran, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi yang kerap biasa dilakukan para pelaku kejahatan. --(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tanpa terasa puasa ramadan kali ini, sudah hampir memasuki 10 hari terkahir di pekan ketiga. Ini artinya, sudah separuh jalan dan dalam waktu dekat umat muslim di seluruh dunia tepat dimana akan merayakan hari kemenangan pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran tahun 2024.

Menjelang lebaran, biasanya berbagai tindakan kriminalitas akan ramai meningkat. Sebab, tindakan kejahatan itu dapat terjadi dimana dan kapan saja.

Pasalnya, mendekati hari kemenangan merupakan fase krusial dimana disemua tempat yang ramai menjadi titik rawan yang kerap dimanfaatkan para pelaku kejahatan.

Melihat peningkatan angka kriminalitas menjelang perayaan hari-hari besar seperti lebaran biasanya berani beraksi juga karena disebabkan karena didasari adanya peluang.

BACA JUGA:Nonton Urusei Yatsura (2022) Season 2 Episode 12 Subtitle Indonesia

Para pelaku kejahatan biasanya meliputi kawanan curanmor, penipu, pencurian dan kekerasan hingga perampokan, bahkan pembunuhan.

Meskipun demikian, di pekan ketiga menjelang lebaran, aktivitas mobilitas masyarakat sudah mulai terlihat ramai dan padat terutama di pusat perbelanjaan.

Ramainya pasar menjadi hal biasa karena setiap tahunnya kebiasaan masyarakat yakni menyiapkan kebutuhan dan keperluan menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

Sehingga, Kepolisian setempat wilayah hukum Polres Metro Bekasi dalam mengantisipasi maraknya para pelaku kejahatan memberikan himbauan yang tertuju khususnya kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap tindak kejahatan atau aksi kriminalitas menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran di Kabupaten Bekasi. 

BACA JUGA:Sinopsis Jiisan Baasan Wakagaeru, Kakek Nenek Kembali Muda Karena Apel Misterius

"Kami mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejahatan seperti penjambretan, curanmor, dan pencurian rumah kosong dan lain sebagainya," kata Kapolres Metro Bekasi Kombespol Twedi Aditya Bennyahdi kepada Cikarang Ekspress.

Kapolres mengakui hingga saat ini, pihaknya masih terus berkomitmen dalam memberikan perlindungan dan keamanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Mulai dari jajaran Polres hingga seluruh Polsek diakuinya terus melakukan giat patroli malam secara rutin.  

"Setiap malam, setiap hari kami terus melakukan patroli kewilayahan. Kami juga tetap berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan dan keamanan kepada masyarakat kabupaten Bekasi," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: karawangbekasi.disway.id