Tanamkan Adab kepada Siswa di Bulan Ramadan, SMPN 2 Cibuaya Selenggarakan Pesantren Kilat

Tanamkan Adab kepada Siswa di Bulan Ramadan, SMPN 2 Cibuaya Selenggarakan Pesantren Kilat

Kepala sekolah, guru dan siswa SMPN 2 Cibuaya saat foto bersama di sela kegiatan pesantren kilat yang digelar di bulan Ramadan 1445 Hijriah.-Kepala sekolah, guru dan siswa SMPN 2 Cibuaya saat foto bersama di sela kegiatan pesantren kilat yang digelar di bulan Ramadan 1445 Hijriah.-(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - SMPN 2 Cibuaya menjadikan bulan Ramadan sebagai sarana untuk menanamkan adab kepada siswa. Sekolah yang beralamat di Jalan Kedungasem, Desa Kalidungjaya, Kecamatan Cibuaya ini menyelenggarakan pesantren kilat yang diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Kepala SMPN 2 Cibuaya, Yudi Wahyu Widiana mengatakan, kegiatan pesantren kilat merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan. Pesertanya meliputi seluruh siswa mulai kelas VII (tujuh), VIII (delapan) dan IX (sembilan).

"Tahun ini kami menggelarnya mulai 25 Maret hingga 2 April 2024," ujar Yudi, kepada KBE, Selasa (2/4/2024).

BACA JUGA:Sedang Asyik Main Judi Remi, Warga Panjang Tewas Ditusuk Dua Pemuda

BACA JUGA:Nonton Shaman King: Flowers Episode 13 Subtitle Indonesia

Dalam rangkaian kegiatan pesantren kilat, jelas Yudi, SMPN 2 Cibuaya menyelenggarakan acara ngabuburit dan buka puasa bersama pada Minggu (31/3/2024). Acara disi tausiyah yang disampaikan oleh H. Ali Kamaludin selaku penceramah sekaligus tokoh agama, tokoh masyarakat dan ketua komite SMPN 2 Cibuaya.

"Ceramah yang disampaikan menekankan penanaman adab kepada siswa. Sehingga diharapkan akan tertanam dalam diri seluruh siswa, kemudian menjadi kebiasaan bersikap dan berprilaku dalam kehidupan sehari-hari baik saat berada di sekolah seperti kepada guru dan teman, maupun saat di rumah kepada orang tua, saudara dan tetangga," ucap Yudi.

Lebih lanjut Yudi menegaskan, diselenggarakannya kegiatan pesantren kilat merupakan wujud dari komitmen SMPN 2 Cibuaya untuk bisa melahirkan lulusan yang berakhlak mulia.

BACA JUGA:Kehadirannya Membuat Risih dan Jijik! Inilah 4 Tanaman yang Tidak Disukai Cecak, Cocok untuk Pengusir Alami

BACA JUGA:Nonton Dekisokonai to Yobareta Motoeiyuu Episode 1 Sub Indo

"Kami tak hanya fokus untuk mendidik siswa dalam hal ilmu pengetahuan, tapi juga bisa memiliki akhlak yang mulia. Karena itu, selain pembelajaran, kami rutin mengadakan berbagai kegiatan keagamaan seperti pesantren kilat di bulan Ramadan, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan lainnya," katanya. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: