SMPN 2 Cibuaya Juara Umum Jambore Ranting Kecamatan Cibuaya 2024

SMPN 2 Cibuaya Juara Umum Jambore Ranting Kecamatan Cibuaya 2024

SMPN 2 Cibuaya (Dubay) berhasil membawa pulang juara umum Jambore Ranting (Jamran) Tingkat SMP/MTS se-Kecamatan Cibuaya 2024.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - SMPN 2 Cibuaya (Dubay) berhasil menorehkan prestasi membanggakan di bulan Agustus 2024. Sekolah yang berlokasi di Jalan Kedungasem, Desa Kalidungjaya, Kecamatan Cibuaya ini keluar sebagai juara umum Jambore Ranting (Jamran) Tingkat SMP/MTS se-Kecamatan Cibuaya 2024.

Kepala SMPN 2 Cibuaya, Yudi Wahyu Widiana mengatakan, dalam kejuaraan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Kecamatan Cibuaya, 7-9 Agustus 2024, gelar juara umum dibawa pulang setelah Dubay mendapatkan tropi dari lima mata lomba.

"Total ada sepuluh mata lomba yang dipertandingkan. Alhamdulillah siswa sekolah kami bisa berprestasi dalam lima mata lomba," ujar Yudi, kepada KBE, Senin (12/8/2024).

BACA JUGA:KPU Karawang Tetapkan Daftar Pemilih Sementara Pilkada 2024 Sebanyak 1.804.784

Lomba yang berhasil ditaklukkan, sebut Yudi, yaitu PPGD (juara 1), PBB (juara 1), karnaval (juara 2) unjuk gelar (juara 3), dan sandi kotak (juara 3).

"Prestasi yang diraih ini merupakan hasil pembinaan ekstrakurikuler pramuka yang wajib diikuti seluruh siswa. Siswa putri terus dibina kemampuannya oleh Ibu Oom Omsiah, sedangkan siswa putra oleh Bapak Sarja," ucapnya.

Yudi berharap, prestasi yang diraih dapat memotivasi siswa lainnya untuk ikut menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik.

"Dengan memiliki prestasi tentunya akan menjadi bekal bagi siswa saat ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," katanya.

BACA JUGA:Direstui Mendagri untuk Nyalon Bupati, Dani Ramdan Tunggu SK Pensiun dari Status ASN

Sementara itu, Pembina Pramuka Putri, Oom Omsiah menambahkan, ekskul pramuka terus konsisten menggelar kegiatan latihan bagi siswa. Saat ini, jadwal latihan bergulir dua kali setiap pekannya. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: