Salah Memilih Mode Kendaraan saat Pakai Google Maps, Pemudik Sepeda Motor Ini Nyasar Sampai Masuk Tol Japek

Salah Memilih Mode Kendaraan saat Pakai Google Maps, Pemudik Sepeda Motor Ini Nyasar Sampai Masuk Tol Japek

ilustrasi gambar, Pemudik Kesasar--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Seorang pemudik Sepeda Motor Nyasar Masuk Tol Japek Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (7/4/2024).

Atas peristiwa ini Kasi Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi, mengatakan, Nana Suryana (27), pemudik dari Kabupaten Subang, hendak melakukan perjalanan menuju Kabupaten Bekasi.

Sesampainya di Gerbang Tol Karawang Timur, Nana masuk ke arah Tol Jakarta-Cikampek. Petugas yang mendapat informasi, yakni Bripka Toto, Bripka Aditya, dan Ujang Suryana, kemudian menyusul pria berjaket itu dan melakukan pengawalan ke arteri.

” Masuk (jalan tol melalui gerbang tol) Kartim (Karawang Timur) dikeluarkan Kartim dengan pengawalan petugas,” ujar Kusmayadi engaku, ia berkendara dengan mengikuti petunjuk Google Maps. Namun, ia salah memilih mode kendaraan yang digunakan. 

BACA JUGA:Gelar Dzikir Manakib Rutin, Pimpinan Ponpes Al Bagdadi Minta Jamaahnya Selalu Jaga Persatuan dan Persatuan

BACA JUGA:Nonton The IDOLM@STER Shiny Colors Episode 1 Subtitle Indonesia

“Jadi dia mengunakan Google Map. Namun memakai mode kendaraan mobil,” kata dia.

Cara Gunakan  Google Map Agar tidak tersesat, maka pengguna harus mengetahui beberapa hal yang mungkin kurang diperhatikan saat menggunakan Google Maps. Nah, berikut adalah tips dan trik menggunakan Google Maps agar tidak tersesat yang penting untuk Anda ketahui:

1. Pastikan Aplikasi Google Maps Terpasang dan DiperbaruiSebelum memulai, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi Google Maps dan memastikan versi terbarunya terpasang di perangkat Anda. Terkadang, pembaruan aplikasi menghadirkan perbaikan kinerja dan fitur baru yang dapat membantu dalam navigasi.

3. Simpan Peta OfflineJika Anda bepergian ke daerah yang mungkin memiliki masalah sinyal seluler atau data, sangat bijaksana untuk menyimpan peta tersebut secara offline. Anda dapat menandai daerah tertentu atau wilayah yang akan Anda kunjungi untuk diakses saat offline.

BACA JUGA:Nonton Kamen Rider Gotchard Episode 30 Subtitle Indonesia

BACA JUGA:Nonton One Room, Hiatari Futsuu, Tenshi-Tsuki. Episode 2 Subtitle Indonesia

4. Pelajari Fitur “Street View”Google Maps memiliki fitur “Street View” yang memungkinkan Anda melihat gambar lingkungan sekitar tempat tujuan Anda. Ini bisa membantu Anda mengenali lokasi sebelum benar-benar pergi ke sana, yang sangat berguna saat mencari alamat yang tidak begitu jelas.

5. Gunakan Fitur Petunjuk Arah Langkah Demi LangkahSelalu gunakan petunjuk arah langkah demi langkah saat melakukan perjalanan jarak jauh. Ini memberikan panduan suara secara real-time yang membantu Anda tetap fokus pada perjalanan daripada membaca peta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber