Setelah Lebaran, 5 Bansos Ini Bakal Cair, Apa Saja?

Setelah Lebaran, 5 Bansos Ini Bakal Cair, Apa Saja?

ilustrasi gambar, Uang THR-Tips Bijak Mengatur Uang Hasil THR-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Hore, ada kabar baik bagi para penerima manfaat bansos dari pemerintah. Karena setelah lebaran ini, ada 5 jenis bansos bakal cair.

Pemerintah telah mengumumkan bahwa sejumlah bantuan sosial atau bansos akan segera cair bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setelah Lebaran Idul fitri 2024

Ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu bagi masyarakat yang membutuhkan bahan pangan maupun bantuan langsung tunai atau BLT untuk memenuhi kebutuhan dasar. 

Berikut 5 bansos yang akan cair setelah Lebaran: 

1. Bansos BPNT

Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) periode April-Juni 2024 akan tersedia melalui PT Pos Indonesia. Dengan status SI (Standing Instruction), proses penyaluran bantuan ini telah memasuki tahap akhir, memastikan efisiensi dalam pendistribusian kepada penerima manfaat. 

BACA JUGA:Polisi Petakan Titik Rawan Kecelakaan di Tol TrasJawa Saat Arus Balik Lebaran

2. Bansos PKH 

Program Keluarga Harapan (PKH) juga akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia pada pertengahan bulan April 2024. 

PKH telah terbukti menjadi salah satu program yang memberikan bantuan langsung kepada keluarga penerima untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

3. Bantuan Beras 10 Kg 

Bantuan beras seberat 10 kg dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) akan diberikan kepada masyarakat terdaftar dalam Daftar Penerima Manfaat (DTKS) Kemensos hingga bulan Juni 2024. 

4. Bantuan Rawan Stunting 

Bantuan khusus untuk mencegah stunting berupa daging ayam dan telur akan disalurkan pada pertengahan bulan April 2024, diharapkan membantu memastikan asupan gizi yang cukup bagi balita dan anak-anak di keluarga penerima manfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber