Memahami Lebih Jauh Flek Coklat yang Keluar Saat Masa Subur dan Setelah Bersuci, Dalam Pandangan Islam

Memahami Lebih Jauh Flek Coklat yang Keluar Saat Masa Subur dan Setelah Bersuci, Dalam Pandangan Islam

menstruasi -menstruasi -Hipwee

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Salah satu  masalah yang kerap dialami para Wanita menuju akhir periode mentruasi adalah keragu raguan. Banyak Wanita yang merasa ragu, apakah menstruasinya telah berakhir atau belum.

 

Kondisi tersebut kerap ditemukan saat, darah berhenti keluar untuk sebentar dan mengeluarkan bercak darah atau flek cokelat dari vagina beberapa hari selanjutnya.

 

Tentu kondisi tersebut membuat bimbang para Wanita Muslimah untuk melaksanakan ibadah shalat termasuk bersuci. Karena ibadahnya dianggap tidak sah dan mereka harus bersuci Kembali karena bercak menstruasi Kembali muncul saat ia beribadah.

 

Buat kamu yang mengalami keluarnya flek cokelat dan merasa ragu apakah itu darah haid atau bukan, ada baiknya untuk membaca penjelasan dibawah ini.

 

Pegertian Flek Coklat Berdasarkan Pandangan Islam

 

Flek merupakan bercak-bercak kecokelatan yang biasanya muncul sebelum atau sesudah haid. Secara medis, flek biasanya terjadi pada awal atau akhir periode menstruasi.

 

Kondisi tersebut membuat para Wanita merasa ragu apakah bercak darah yang keluar merupakan darah haid atau bukan. Apakah ia dapat melakukan ibadah shalat ataupun tidak?

 

“Flek adalah semacam (tetes) cairan yang keluar dari (kemaluan) perempuan, terkadang sebelum haid dan terkadang sesudah haid.”

 

Pada perempuan, hal ini tentu mendapatkan perhatian lebih, terutama jika ingin beribadah. Di samping itu, sebagian ulama menjelaskan bahwa flek juga bisa berasal dari bukan darah haid dengan beberapa faktor penyebabnya.

 

Umumnya, perempuan bisa memperkirakan masa haid yang menjadi agenda bulanannya. Terutama saat      disertai rasa nyeri pada perut. Maka, hal ini terhitung sebagai darah haid yang terjadi akibat peluruhan dinding rahim.

 

Oleh sebab itu, pada kondisi tersebut, flek cokelat termasuk dalam siklus menstruasi, meski hanya keluar beberapa tetes dan tidak deras.

 

 

 

Memahami Flek Cokelat yang Keluar dari Vagina

 

Pada perempuan, hal ini tentu menarik perhatian lebih, terutama jika ada niat untuk beribadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: