Golkar Masih Cari Pendamping Ambu Anne, Ini Parpol yang Siap Merapat

Golkar Masih Cari Pendamping Ambu Anne, Ini Parpol yang Siap Merapat

Ambj Anne--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Tiket Pilkada 2024, Partai Golkar hanya memerlukan satu lagi kursi legislatif. Kira-kira, partai mana yang bakal merapat?

"Kita akan membuka pintu seluas-luasnya kepada para ketua partai untuk bisa berkoalisi dengan Partai Golkar. Untuk calon wakil bupatinya, kita akan putuskan bersama dengan partai koalisi," ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Soal Golkar nanti akan berkoalisi dengan partai apa, Anne mengatakan bahwa pihaknya masih dinamis. Golkar juga tengah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol lain.

Bagi Partai Golkar, sejauh ini Anne masih dianggap jadi magnet, setidaknya hal itu dibuktikan dengan perolehan suara sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Barat di Dapil 10. Anne memperoleh suara tertinggi, mencapai 84.854 suara di Kabupaten Purwakarta. 

PKB Kota Bekasi

Tiga orang sudah mendaftar sebagai bakal calon calon wali kota Bekasi melalui program penjaringan yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi.

Ketua Desk Pilkada PKB Kota Bekasi, Alit Jamalludin mengatakan dua dari tiga nama tersebut adalah ketua partai. 

"Ada tiga (kandidat) calon dari eksternal bukan kader (PKB), dua diantaranya itu ketua partai," kata Alit.

Alit tak menyebutkan secara rinci profil ketiga kandidat calon wali kota yang sudah mendaftar melalui program PKB Call itu.

Hanya saja kata Alit, selain dua orang ketua partai, satu kandidat lain yang sudah mendaftar bukan berasal dari kader dan anggota partai mana pun atau nonpartisan. 

Adapun nantinya, tiga nama yang sudah mendaftar melalui program PKB Call itu akan diproses terlebih dahulu dengan melibatkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. 

"Setelah lebaran kami akan melakukan uji kelayakan dan kompetensi sampai ke tingkat DPP PKB," jelas dia. 

Sebagai informasi, DPW PKB Jawa Barat sebelumnya sempat menunjuk kader potensial mereka. Sudjatmiko, siap maju dan bersaing sebagai calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024. 

Pria yang akrab disapa Miko itu, merupakan Anggota DPR-RI terpilih Dapil Jabar VII dan digadang-gadang jadi Calon Wali Kota Bekasi potensial. (bbs/mhs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: