Golkar Mulai Timang- timang Haji Marjuki untuk Maju di Pilkada Kabupaten Bekasi

Golkar Mulai Timang- timang Haji Marjuki untuk Maju di Pilkada Kabupaten Bekasi

Ahmad Marjuki--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Partai Politik Kabupaten Bekasi mulai melakukan persiapan dengan menggodok kader terbaik untuk bertarung di Pilkada 2024 nanti. Dan DPD Partai Golongan KaryaGolkar Mulai Timang- timang Haji Marjuki untuk Maju di Pilkada Kabupaten Bekasi.

Golkar Kabupaten Bekasi mulai menjalin komunikasi dengan calon Wakil Calon Bupati Bekasi Marzuki pada Pilkada 2024 nanti.

Hal itu dikatakan Sekertaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Sonhaji kepada Cikarang Ekspres, Kamis (18/4).

BACA JUGA:Sidang Ketiga Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Jalancagak, Jaksa Sebut Pengacara Tak Cermat

"Kalau Partai Golkar udah memutuskan kader terbaik Golkar Kabupaten Bekasi yaitu bapak Marzuki Keputusan tersebut disahkan melalui rapat pleno diperluas dan ia juga mendapatkan surat tugas dari DPP tinggal nanti mencari sosok figur Wakil Bupati Bekasi dengan menjalin komunikasi dengan parpol dan tidak menutup kemungkinan perseorangan dari tidak berpartai. Kami masih menjalin komunikasi," katanya.

Terang dia, saat ini ada kurang lebih 5 nama yang sudah menjalin komunikasi menjadi Calon Wakil Bupati Bekasi baik tokoh parpol dan non parpol, nanti dikerucutkan menjadi 3 dan mencari yang terbaik. 

BACA JUGA:Nama Haji Oma Menyala, Demokrat Mulai Bergerak Godok Kader Internal untuk Maju di Pilkada Karawang

"Dari sebelumnya pak Marzuki merupakan seorang pengusaha dan pernah menjabat PLT Bupati Bekasi jadi memiliki pengalaman Birokrasi, artinya memang tidak menutup kemungkinan para wakilnya dari Pengusaha atau Birokrasi maupun Parpol Saat ini masih menjalin komunikasi, kami welcome saja. Artinya kami akan membentuk tim dan ditentukan di suatu forum untuk menentukan Wakil Bupati Bekasi," tandasnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bekasi, Ahmad Faisal mengatakan PKB Kabupaten Bekasi mulai membentuk Desk Pilkada, dengan tugas nanti menjembatani konsolidasi dan komunikasi kader internal maupun eksternal untuk akan ikut kontestan Pilkada. 

BACA JUGA:6 Dinas Digabung Jadi 3, DPRD Karawang Usul Bidang Pora Dipisah dari Disdik

Kemudian, PKB juga akan membuka penjaringan itu bagian dari tugas Desk Pilkada, meskipun PKB memunculkan partai internal Rochadi Ketua PKB akan tetapi tidak menutup kemungkinan kader eksternal diseleksi.

"Kita lihat perkembangan jika kita akan koalisi dengan parpol atau mencalonkan menjadi Bupati atau Wakil Bupati kita masih komunikasi dengan pimpinan parpol, seperti PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Nasdem semua kita raih komunikasi untuk Pilkada ini," tuturnya.

Ia pun bersyukur dengan capaian dengan hasil Pileg 2024 sebelumnya naik signifikan dari sebelumnya 1 kursi menjadi 7 kursi, dengan capaian itu membuat semangat para kader PKB Kabupaten Bekasi untuk berbuat di Pilkada mendatang kemenangan.

BACA JUGA:Nyumarno: Pendatang Baru yang ke Kabupaten Bekasi Harus Punya Skill dan Kreativitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: