10+ Cara Mengusir Tikus dengan Bahan Alami, Dijamin Tikus Pergi dari Rumah!

10+ Cara Mengusir Tikus dengan Bahan Alami, Dijamin Tikus Pergi dari Rumah!

Cara Mengusir Tikus dengan Bahan Alami-(Pixabay/Bergadder)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kehadiran tikus memang mengganggu. Apalagi jika tikus sudah masuk ke dalam rumah. Namun, mengusir tikus memang tidak mudah.

 

Ternyata, tikus juga bisa menyebarkan penyakit kepada manusia, termasuk penyakit Pes. Menurut laporan Centers for Disease Control and Prevention (CDC), penyakit yang disebabkan oleh tikus disebabkan oleh bakteri Yersinia pestis yang ditularkan oleh kutu yang hidup di tubuh tikus.

 

Manusia bisa terinfeksi penyakit ini melalui gigitan kutu tikus atau gigitan tikus yang sudah terinfeksi. Untuk mencegah hal ini, berikut adalah beberapa cara alami untuk mengusir tikus dari rumah.

 

Nah, untuk menjawab kekhawatiran kamu, berikut ini ada beberapa cara mengusir tikus dengan bahan alami atau tanpa racun yang bisa kamu lakukan di rumah.

 

Cara Mengusir Tikus dengan Bahan Alami

 

Menggunakan kulit durian

 

Selain buahnya yang lezat, durian juga bisa menjadi cara mengusir tikus di rumah dengan mudah! Caranya cukup ambil bagian kulit durian dan potong-potong. Letakkan potongan kulit durian di sudut-sudut yang sering dikunjungi oleh tikus.

 

Aroma kuat dari buah durian akan membuat tikus enggan mendekat. Ditambah lagi, kulit durian yang tajam dapat membuat tikus merasa terganggu.

 

Gunakan daun mint

 

Salah satu cara alami untuk mengusir tikus di rumah adalah dengan menggunakan daun mint. Tikus tidak menyukai aroma menyengat dari daun mint. Bau yang kuat ini dapat membuat mereka merasa lemas.

 

Siapkan ikat daun mint, lalu ambil sarinya dengan merendamnya dalam air. Setelah itu, semprotkan cairan mint ke area-area yang sering dilewati oleh tikus.

 

Sebarkan kapur barus

 

Kapur barus dikenal memiliki banyak manfaat, termasuk sebagai cara mengusir tikus di rumah. Aroma kuat dari kapur barus diyakini dapat mengusir tikus dengan efektif.

 

Cara menggunakan dengan meletakkan beberapa buah kapur barus di area tempat tikus biasanya berkeliaran atau di tempat rawan tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: