10+ Cara Mengusir Tikus dengan Bahan Alami, Dijamin Tikus Pergi dari Rumah!

10+ Cara Mengusir Tikus dengan Bahan Alami, Dijamin Tikus Pergi dari Rumah!

Cara Mengusir Tikus dengan Bahan Alami-(Pixabay/Bergadder)-

 

Campuran cabai dengan deterjen

 

Kamu dapat mencampur saus atau bubuk cabai dengan deterjen yang telah larut dalam air. Masukkan campuran tersebut ke dalam botol semprotan. Semprotkan cairan ini ke arah tikus ketika mereka muncul.

 

Tikus akan merasa tidak nyaman karena sensasi panas yang disebabkan oleh campuran tersebut.

 

 Gunakan cangkang telur

 

Saat kamu memiliki sisa cangkang telur yang tidak terpakai, jangan buru-buru membuangnya. Cangkang telur ini dapat dimanfaatkan sebagai cara mengusir tikus di rumah.

 

Caranya dengan menghaluskan cangkang telur, lalu taburkan serbuknya di tempat-tempat yang sering dilalui oleh tikus.

 

Mengusir dengan Daun Salam

 

Cara mengusir tikus di rumah seringkali melibatkan metode tradisional yang sederhana. Salah satunya adalah menggunakan daun salam untuk membuat tikus terganggu atau teracuni saat memakannya.

 

Daun salam diyakini memiliki efektivitas dalam mengusir tikus-tikus, sehingga kamu dapat menempatkan beberapa lembar di sudut-sudut ruangan atau di tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh tikus.

 

Lakukan metode ini secara berulang-ulang hingga tikus tidak lagi berkeliaran di rumah.

 

Menggunakan bedak bayi

 

Ternyata, bedak bayi juga bisa digunakan sebagai cara mengusir tikus. Bubuk halus dari bedak diyakini dapat mengganggu fungsi tubuh tikus ketika mereka mengonsumsinya.

 

Caranya dalah dengan menaburkan bedak ini di sekitar dapur atau area lain yang rentan menjadi tempat tikus berkeliaran. Biarkan semalaman agar tikus tergoda untuk memakannya. Ulangi proses ini sampai tikus meninggalkan rumahmu.

 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir tikus dari rumah menggunakan bahan alami tanpa perlu menggunakan racun tikus. Selamat mencoba!***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: