1.010 Siswa SD, SMP dan SMA Bersaing di O2SN dan Ortrad Karawang, Bupati Aep Beri Pesan

1.010 Siswa SD, SMP dan SMA Bersaing di O2SN dan Ortrad Karawang, Bupati Aep Beri Pesan

O2SN dan Ortrad Karawang, --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- 1.010 Siswa SD, SMP dan SMA Bersaing di O2SN dan Ortrad Kabupaten Karawang.

 Bupati Karawang, Aep Syaepuloh resmi membuka perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Olahraga Tradisional (Ortrad) jenjang SD, SMP dan SMA tingkat Kabupaten Karawang, di Lapang Karangpawitan, Rabu (24/4).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, O2SN dan Ortrad merupakan hajatan olahraga yang ditunggu-tunggu oleh guru dan khususnya para siswa.

BACA JUGA:DPRD Nilai Kinerja Pemkab Bekasi Positif, Cuma 2 Hal yang Dievaluasi

Pasalnya, selain sebagai wadah untuk mengembangkan talenta peserta didik dalam bidang olahraga, kedua event tersebut menjadi ajang penjaringan atlet untuk menghadapi kejuaraan yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Kami berharap, selain memupuk dan mempererat tali silaturahmi antarsiswa di Karawang, melalui event ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet berkualitas yang tak hanya mampu mengharumkan Karawang dalam berbagai kejuaraan di level pelajar, tapi bisa terus membanggakan Karawang hingga di level senior," ujar Bupati Aep.

BACA JUGA:Cegah DBD, Kapus Sukadami Ingatan Masyarakat Pola Hidup Sehat

"Selamat bertanding untuk seluruh peserta. Junjung tinggi sportivitas. Dan semoga kejuaran ini bisa berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir," harap bupati.

Dihubungi terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Cecep Mulyawan, melalui Plt Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Heri Suryana menjelaskan, O2SN dan Ortrad yang akan berlangsung selama empat hari pada 24-27 April, merupakan program kerja Bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang tahun 2024.

BACA JUGA:Cegah DBD, Kapus Sukadami Ingatan Masyarakat Pola Hidup Sehat

Tujuannya, untuk membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi di tingkat kabupaten, nasional dan internasional sejak usia sekolah.

Kemudian, menumbuhkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab, serta menjalin silaturahmi, solidaritas dan persahabatan antar peserta didik se-Kabupaten Karawang.

"Kejuaraan ini juga sebagai ajang penjaringan atau seleksi menuju tingkat provinsi. Karena itu, juara satu masing-masing cabang olahraga nantinya berhak mewakili Karawang," jelas Heri.

BACA JUGA:12 Hari Eksplorasi Trans Jawa dengan Jarak Tempuh 2.400 KM, Begini Penampakannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: