Pertandingkan Lima Cabor, O2SN SMA Se Kabupaten Karawang Dimeriahkan 30 Sekolah

Pertandingkan Lima Cabor, O2SN SMA Se Kabupaten Karawang Dimeriahkan 30 Sekolah

Ketua Panitia O2SN SMA, Hary Prasetyo--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA tingkat Kabupaten Karawang resmi dibuka Bupati Karawang, Aep Syaepuloh bersamaan dengan jenjang SD dan SMP di Lapang Karangpawitan, Rabu (24/4).

Ketua Panitia O2SN SMA, Hary Prasetyo mengatakan, kejuaraan dimeriahkan sebanyak 30 SMA negeri dan swasta.

"Seperti jenjang SD dan SMP, O2SN SMA yang akan berlangsung selama dua hari pada 24-25 April 2024 mempertandingkan lima cabang olahraga yaitu atletik, karate, pencak silat, renang, dan bulu tangkis," ujar Hary, kepada KBE, Rabu (24/4).

BACA JUGA:Polres Karawang Ungkap Kasus Narkoba, 10 Tersangka Diringkus Diantaranya 2 DPO

BACA JUGA:Wajib di Kunjungi, Ini 3 Rekomendasi Wisata Kuliner Malam di Karawang Paling Enak yang Bikin Lidah Bergoyang

Venue pertandingan, lanjut Hary, berlangsung di lima lokasi yakni Stadion Singaperbangsa (atletik), GOR Panatayudha (pencak silat), Yonif 305 (renang), Ganesh Arena (karate) dan GOR Resinda (bulu tangkis).

"Jumlah peserta yang bersaing sebanyak 200 siswa. Nantinya, juara satu kategori putra dan putri setiap cabang olahraga akan mewakili ke tingkat Provinsi Jawa Barat," jelasnya.

Hary berharap, perhelatan O2SN SMA bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, di akhir kejuaraan bisa melahirkan atlet-atlet terbaik yang nantinya bisa diandalkan Karawang meraih prestasi di level provinsi.

BACA JUGA:Kota Bandung Diserbu Ratusan BPBD Demi Rakornas PB 2024

"Tahun lalu, siswa SMA berhasil meraih satu medali emas dan dua perunggu. Semoga di tahun ini prestasi Karawang lebih meningkat dan membanggakan," harapnya. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: