800 Pelajar Ikuti Kejuaraan Renang Piala KONI Kabupaten Bekasi 2024

800 Pelajar Ikuti Kejuaraan Renang Piala KONI Kabupaten Bekasi 2024

Sebanyak 800 peserta usia pelajar ambil bagian dalam Kejuaraan Renang Piala KONI Kabupaten Bekasi, Minggu (14/07).--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sebanyak 800 peserta usia pelajar ambil bagian dalam Kejuaraan Renang Piala KONI Kabupaten Bekasi, Minggu (14/07). Kejuaraan yang dipusatkan di Kolam Akuatik Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur ini diikuti peserta dari berbagai klub atau perkumpulan Renang yang ada di Bekasi dan Karawang.

Ketua Akuatik Kabupaten Bekasi, Wanto menjelaskan kejuaraan tahunan ini diselenggarakan untuk ketiga kalinya. Tujuannya tak lain sebagai ajang pembinaan dan pencarian bibit renang Kabupaten Bekasi menuju tingkat yang lebih tinggi.

"Kejuaraan ini (digelar) untuk ketiga kalinya. Tujuannya untuk memperkuat pondasi atlet renang usia dini di Kabupaten Bekasi agar nantinya mampu naik ke level yang lebih tinggi," kata Wanto kepada Cikarang Ekspress.

BACA JUGA:Dandim 0509 Lepas 4 Kontingen Atlet Panahan Menuju Olimpiade Paris Prancis 2024

BACA JUGA:6 Partai Non Parlemen di Kabupaten Bekasi Mulai Ambil Sikap Untuk Berkompromi di Pilkada 2024

Wanto menjelaskan, kejuaraan ini mempertandingkan sejumlah nomor pada kategori putra dan putri dengan rentang usia 6-16 tahun. Yakni 25 meter dan 50 meter renang gaya bebas, gaya dada, gaya kupu-kupu dan gaya punggung.

Oleh karena itu, Wanto pun berharap kejuaraan ini dapat memotivasi seluruh peserta agar terus meningkatkan kemampuannya dan giat berlatih.

"Tentu kami berharap mereka bisa terus memacu atau lebih giat lagi (berlatih) karena untuk renang itu memang butuh waktu tahunan dan kejuaraan ini juga dibuat agar mereka tidak mengalami kejenuhan (selama berlatih)," ungkapnya.

Mewakili KONI Kabupaten Bekasi, Ketua Bidang Kesejahteraan Atlet, Abdul Mutakien berharap para peserta terbaik dari kejuaraan ini dapat dipersiapkan dalam setiap jenjang sehingga kedepannya dapat menjadi atlit handal di cabor renang. 

BACA JUGA:Berantas Peredaran Rokok Ilegal di Karawang, Satpol PP Gelar Sosialisasi UU DBH-CHT

BACA JUGA:Punya Basis Massa Kuat, Pasangan 'ADE-BERBUDI' Bisa Jadi Kenyataan

"Pembinaan yang berjenjang dengan memperbanyak kompetisi adalah sebagai tolak ukur menghasilkan atlet-atlet yang handal. Mudah-mudahan dari kejuaraan ini nantinya ada diantara mereka yang mampu berdiri di podium mengharumkan Kabupaten Bekasi," kata dia. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: