7 Manfaat Mandi Pagi (Subuh) Yang Jarang Di Sadari, Di Jamin Gak Bakal Rugi

7 Manfaat Mandi Pagi (Subuh) Yang Jarang Di Sadari, Di Jamin Gak Bakal Rugi

Manfaat Mandi Pagi-Manfaat Mandi Pagi-

 

Mandi pagi sebelum matahari terbit dapat meningkatkan produksi sel darah putih, yang penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Produksi sel darah putih yang meningkat membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit.

 

5.   Mengatasi Hidung Tersumbat

 

Pilek atau flu dapat menyulitkan Kamu, terutama jika Kamu mengalami kemacetan di pagi hari. Ini terjadi karena lendir yang menumpuk di malam hari menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman keesokan harinya. Namun, manfaat mandi pagi, apalagi jika Kamu mandi air panas, akan membantu karena uap air panas dari mandi pagi akan mengatasi hal tersebut secara alami. Mandi pagi sangat bagus untuk menghilangkan penumpukan lendir ingus.

 

6.   Menurunkan gula darah

 

Mandi sebelum matahari terbit membantu menurunkan gula darah. Sulit untuk menghindari makan makanan manis, bahkan jika itu membuat Kamu berisiko terkena diabetes. Selain diabetes, makanan manis bisa meningkatkan risiko obesitas.

 

Oleh karena itu, ada baiknya mulai sekarang kurangi konsumsi makanan manis. Selain mengontrol asupan makanan, penelitian menunjukkan bahwa mandi sebelum matahari terbit dapat membantu menurunkan kadar gula darah yang berlebihan dalam tubuh. Ini karena ada proses detoksifikasi yang membantu menyeimbangkan gula darah yang terjadi saat Kamu mandi sebelum matahari terbit.

 

7.   Pencegahan hipertensi

 

Mandi sebelum matahari terbit dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi dalam tubuh. Bagi Kamu yang khawatir atau rentan terhadap tekanan darah tinggi, terapi mandi dini hari bisa dicoba. Apalagi jika mandi air dingin sebelum matahari terbit.

 

Dinginnya air yang dirasakan tubuh saat mandi diketahui bisa menurunkan risiko terkena tekanan darah tinggi. Hal ini dapat menekan gejala varises dan pengerasan pembuluh darah, sehingga organ tubuh lebih tersuplai oksigen dan nutrisi saat dibutuhkan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: