7 Manfaat Mandi Pagi (Subuh) Yang Jarang Di Sadari, Di Jamin Gak Bakal Rugi

7 Manfaat Mandi Pagi (Subuh) Yang Jarang Di Sadari, Di Jamin Gak Bakal Rugi

Manfaat Mandi Pagi-Manfaat Mandi Pagi-

 

Mandi adalah tindakan membersihkan tubuh dari kotoran dan zat-zat tidak diinginkan setelah beraktivitas sepanjang hari atau saat tubuh terasa lembab karena keringat. Mandi dua kali sehari sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, serta mencegah penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang menempel pada kulit.

 

Namun, tahukah Kamu kapan waktu yang paling tepat untuk mandi? Meskipun banyak orang mandi di pagi hari sebelum beraktivitas seperti sekolah, kerja, atau kuliah, mandi pada waktu subuh memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Mandi pada pagi hari sebelum waktu subuh memberikan berbagai manfaat dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.

 

Manfaat Mandi Pagi Yang Jarang Di Sadari

 

Meluangkan waktu untuk mandi di pagi hari memang cukup sulit dilakukan bagi Sebagian orang. Tapi tahukah kamu mandi pagi punya banyak sekali manfaat bagi Kesehatan tubuh. Seperti memperbaiki sirkulasi darah hingga mengatasi hidung tersumbat. Penasarn apa saja manfaat mandi pagi lainnya? Simak informasinya di bawah ini

 

Untuk lebih lengkapnya kalian bisa menyimak beberapa manfaat mandi pada waktu subuh berikut ini!

 

1.   Meningkatkan Sirkulasi Darah

 

Manfaat mandi di pagi menjelang subuh adalah meningkatkan aliran darah. Penelitian yang dilakukan oleh Blood Platelet Research Institute di Inggris menemukan bahwa mandi saat subuh dapat meningkatkan sirkulasi darah, memberikan sensasi kesegaran dan kelincahan tubuh. Sirkulasi darah yang lancar sangat penting untuk memulai aktivitas di pagi hari.

 

2.   Mendukung Kesehatan Jaringan Tubuh

 

Kesehatan jaringan tubuh sangat penting untuk kulit yang sehat. Mandi di pagi menjelang subuh memberikan manfaat yang mudah diperoleh. Kulit yang terbiasa mandi di pagi hari sebelum matahari terbit terasa lebih lembut dan terhidrasi dengan baik.

 

Selain itu, mandi di pagi hari juga membantu mengurangi bintik-bintik gelap, noda, dan lingkaran hitam pada kulit. Ini membuat kulit tampak lebih segar dan merangsang pertumbuhan kuku yang lebih kuat serta mengurangi risiko kerapuhan kuku.

 

3.   Meredakan Batuk

 

Jika Kamu mengalami batuk, mandi di pagi menjelang subuh bisa menjadi solusi. Mandi uap pagi yang hangat dapat membantu melonggarkan lendir yang menumpuk selama tidur, membuat Kamu merasa lebih nyaman dalam beberapa menit.

 

Ini membantu dalam mengatur perubahan kimia di otak, seperti yang disebutkan dalam laporan Lifehack.org yang mengutip penelitian dari Fakultas Kedokteran Universitas Virginia Commonwealth. Mandi di pagi hari, terutama dengan air dingin, diketahui dapat mengubah kadar norepinefrin dalam otak, yang membantu meningkatkan energi, vitalitas, dan suasana hati.

 

4.   Meningkatkan Produksi Sel Darah Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: