Tiga Narapidana Teroris di Lapas Karawang Ikrar Setia ke NKRI di Gunung Sindur Bogor

Tiga Narapidana Teroris di Lapas Karawang Ikrar Setia ke NKRI di Gunung Sindur Bogor

Sumpah setia NKRI para napi teroris.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID-  Tiga narapidana teroris di Lapas Karawang ikrar setia ke NKRI..  Tiga orang narapidana kasus terorisme di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Karawang mengucapkan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang, Christo Toar mengapresiasi kepada seluruh jajaran yang mendukung kegiatan itu seperti Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), TNI, Polri, kementerian agama (Kemenag), Densus dan BIN. Dengan ikrar tersebut artinya telah terjalin kolaborasi dan sinergi yang baik antara jajarannya dengan pihak eksternal.

"Ini adalah tugas yang sangat mulia dalam membina WBP (Warga binaan pemasyarakatan) sehingga mengikrarkan diri setia pada NKRI," katanya di Bogor, Rabu (24/4/2024).

BACA JUGA:Tentu Menyehatkan, Ini 7 Makanan yang Dapat Mencegah Penyakit Asam Urat

Pihaknya juga berpesan agar warga binaan pemasyarakatan yang telah mengikrarkan diri tersebut untuk mengikuti seluruh program pembinaan dengan tekun, semangat, aktif dan produktif dalam program pembinaan kemandirian.

"Kegiatan ini menjadi bukti nyata, bahwa Pemasyarakatan hadir untuk merangkul masyarakat yang selama ini berada dijalan yang tidak benar. Puji syukur kepada Tuhan, bahwa Lapas Kelas IIA Karawang menjadi salah satu UPT yang melaksanakan pembinaan terhadap tindak pidana terorisme dengan baik," kata dia.

Christo juga meminta agar warga binaan yang baru ikrar setia kepada NKRI tersebut menjadi insan yang memiliki sikap saling menerima, menghargai serta menciptakan suasana yang kondusif antara masing-masing umat beragama.

BACA JUGA:Selain Pagi Hari, Berikut 5 Waktu Mandi Terbaik Untuk Kesehatan

Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk menghadirkan perdamaian dalam keberagaman. "Sebagai hamba Allah SWT yang beriman dan bertakwa dukung toleransi beragama di masyarakat," kata dia.

Ia menambahkan dalam proses pembinaan juga berjalan lancar. Kegiatan ikrar ini merupakan janji secara tulus untuk setia kepada NKRI serta meningkatkan kesadaran bela negara menjaga persatuan kesatuan bangsa serta membangun bangsa dan negara.

"Dalam membina narapidana terorisme perjalanannya lancar dan juga koperatif," ujarnya.

Kegiatan ikrar tersebut berlangsung di Lapas khusus Gunung Sindur Bogor. Kegiatan ikrar setia NKRI diikuti sebanyak 72 Napiter dari 9 Lembaga Pemasyarakatan, diantaranya adalah 48 orang dari Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, 10 orang dari Lapas Narkotika Gunung Sindur, 5 orang dari Lapas Kelas IIB Sentul, 3 orang dari Lapas Kelas IIA Karawang, 2 orang dari Lapas Kelas I Tangerang, Lapas Kelas II A Kuningan, Lapas Kelas II A Ambarawa, Lapas Khusus Kelas II A Pasir Putih, serta Lapas Perempuan Kelas II A Semarang masing-masing satu orang.

BACA JUGA:Cara Membentuk Sikap Jujur pada Anak dari Kecil Hingga Dewasa,

" Tiga orang narapidana kasus terorisme itu mengikuti seremonial yang dilakukan, setelahnya mereka satu per satu menandatangani ikrar dan mencium bendera Merah Putih," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: