Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat, Harganya Cuma 30 Ribuan

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat, Harganya Cuma 30 Ribuan

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat-Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Sunscreen berperan penting dalam melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Karenanya sunscreen menjadi langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit di pagi hari.

Meskipun penggunaan sunscreen bagi kulit itu sangat penting, banyak orang yang mengabaikan langkah ini karena khawatir akan membuat kulit terasa berminyak dan lengket, atau bahkan memperburuk kondisi jerawat.

Bagi mereka yang memiliki kulit berjerawat, disarankan untuk memilih sunscreen yang ringan agar tidak memperparah kondisi kulit atau menyebabkan bekas jerawat menjadi lebih gelap.

Memilih sunscreen untuk kulit berjerawat cendrung lebih sulit ketimbang kulit normat. Karena, jika kulitmu sednag berjerawat dan kamu menggunakan sunscreen dengan kandungan yang salah, jerawat mu bisa saja melebar dan justru semakin parah.

Meski terasa sulit, kamu harus tetap menggunakan sunscreen meski kulit Tengah berjerawat. Buat kamu yang bingung menemukan produk sunscreen yang cocok untuk kulit berjerawat, Simak informasinya dibawah ini.

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

Jika Kamu merasa kesulitan dalam memilih sunscreen yang sesuai untuk kulit berjerawat, berikut beberapa rekomendasi produk skincare yang dapat Kamu pertimbangkan.

1. Acnes UV Tint

Acnes dikenal dengan klaimnya untuk merawat kulit berjerawat, dan selain sunscreen, mereka juga menawarkan berbagai produk lain seperti obat totol jerawat, facial wash, dan krim. Sunscreen Acnes UV Tint cocok untuk kulit berjerawat karena memiliki tekstur milky yang tidak lengket.

Formulasinya ringan dan mengandung anti bakteri yang membantu melawan jerawat. Vitamin E dan Vitamin B6 dalam sunscreen ini juga berfungsi sebagai pelembab. Harganya terjangkau, sekitar Rp 31.700.

2. Avoskin – Teh Great Shield Sunscreen

Avoskin menawarkan produk sunscreen yang diklaim dapat melindungi kulit dari sinar matahari serta cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif.

Teh Great Shield Sunscreen tidak hanya berfungsi sebagai sunscreen, tetapi juga mengandung bahan-bahan aktif yang dapat menenangkan kulit serta mengurangi efek negatif dari paparan polusi.

Karena diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan berjerawat, Avoskin menggunakan minimal bahan-bahan aktif yang aman bagi kulit sensitif, bahkan cocok untuk remaja berusia 15 tahun ke atas.

Selain itu, sunscreen Avoskin ini terbukti hypoallergenic, bebas dari pewangi, dan paraben.

3. N'Pure – Cica Beat Teh Sun SPF 50 PA++++

Meskipun harganya sedikit lebih tinggi dari sunscreen lainnya, produk dari brand N'Pure mendapatkan rating dan ulasan yang baik dari pengguna. N'Pure menggunakan bahan-bahan alami yang aman, cocok digunakan oleh ibu hamil dan sensitif.

Sunscreen ini diproduksi dengan 100% bahan alami dan mengandung lima jenis filter yang melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Mengandung Centella asiatica, yang terkenal efektif dalam merawat kulit berjerawat. Selain itu, terdapat juga bahan-bahan alami lainnya yang memiliki fungsi serupa untuk melindungi, menenangkan, dan melembapkan kulit.

Jenis sunscreen ini termasuk dalam kategori chemical sunscreen dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti alkohol, mineral oil, paraben, SLS, atau pewangi.

4. Axis-Y Complete No Stress Physical Sunscreen

Brand Axis-Y dikenal karena produknya yang sering mendapat ulasan positif, termasuk produk dengan bahan unik seperti Mugwort. Sunscreen Axis-Y diklaim sebagai non comedogenic dan bebas minyak, sehingga cocok untuk kulit berjerawat.

Selain itu, sunscreen ini juga mengandung enam bahan aktif yang baik untuk kulit dan dapat melembabkan serta menenangkan kulit iritasi. Meskipun jenisnya physical sunscreen, sunscreen ini tidak meninggalkan white cast, memiliki tekstur ringan, dan mengandung bahan-bahan alami.

5. Rohto – Skin Aqua UV Moisture Milk

Jika Kamu mencari sunscreen dengan harga terjangkau, salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan adalah sunscreen dari brand Skin Aqua yang diproduksi oleh Rohto. Selain harganya yang ekonomis, sunscreen ini juga cocok untuk kulit berjerawat. Selain wajah, sunscreen ini juga bisa digunakan di tubuh.

Skin Aqua UV Moisture Milk sering digunakan sebagai dasar makeup dan memiliki tekstur berbasis air yang ringan. Selain cocok untuk kulit berjerawat, sunscreen ini juga mengandung berbagai bahan perawatan kulit seperti kolagen, asam hialuronat, vitamin E, dan vitamin B5. Dengan menggunakan sunscreen dari Skin Aqua, kulit Kamu akan tetap terlindungi, terhidrasi, dan elastis.

6. Kao – Biore UV Aqua Rich Watery Gel SPF 50+ PA++++

Jika Kamu aktif di luar ruangan, Biore UV Aqua Rich Watery Gel merupakan pilihan yang tepat. Sunscreen ini memiliki tekstur gel yang ringan seperti air namun tahan air.

Memberikan perlindungan maksimal untuk wajah dan tubuh, sunscreen ini mudah meresap dan mengandung ekstrak royal jelly, asam hyaluronat, dan pelembap kulit. Selain memberikan perlindungan, sunscreen Biore juga memberikan nutrisi yang baik untuk kulit. Meskipun tahan air, Biore mengklaim bahwa sunscreen ini mudah dibersihkan dan telah diuji non comedogenic.

Perlu diingat jika sunscreen adalah langkah penting dalam perawatan kulit yang tidak boleh diabaikan. Jika Kamu memiliki banyak langkah dalam rutinitas perawatan kulit, Kamu bisa memilih sunscreen yang juga berfungsi sebagai pelembab.

Pastikan Kamu menggunakan cukup sunscreen, sekitar dua jari telunjuk dan tengah untuk seluruh wajah dan leher. Kamu juga perlu mengulangi penggunaan sunscreen setiap tiga hingga empat jam. Lebih sering lagi jika Kamu berada di luar ruangan atau berkeringat..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: