Bakal Calon Bupati Karawang Berserak, Abda Deklarasi di Jalur Independen, yang Lain Masih Malu-malu Kucing

Bakal Calon Bupati Karawang Berserak,  Abda Deklarasi di Jalur Independen, yang Lain Masih Malu-malu Kucing

Bakal Calon Bupati Karawang Berserak, Aktivis Buruh Abda Khair Mufti akan Nyalon di Jalur Independen --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Sejumlah tokoh Kabupaten Karawang mulai bermunculan untuk manggung dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. 

Salah satu tokoh daerah Abda Khair Mufti merupakan aktivis buruh yang namanya sudah tidak asing lagi dikalangan pekerja Karawang. Ia menjabat Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa.

Selama ini ia masif memperjuangkan dan menyuarakan hak-hak buruh. Dalam Pilkada 2024 ini, ia menyatakan kesiapannya menjadi Calon Bupati (Cabup) melalui jalur independen. 

BACA JUGA:Tips Memilih Aki Motor yang Bagus dan Awet

"Di Pilkada 2024 ini, saya mencoba untuk ikut bertarung melalui jalur independen dengan harapan untuk mendidik masyarakat berkenaan kehadiran Cabup dari jalur independen," ujar Abda, Kamis, 25/4/2024.

Menurutnya, Cabup yang berkontestasi melalui jalur independen juga memiliki kesempatan yang sama dengan Cabup yang diusung oleh partai politik dalam mengikuti pesta demokrasi di Pilkada Serentak 2024 nanti.

"Saya berpikir, kalau kita memilih dari jalur-jalur yang biasanya, yaitu jalur politik, maka akan begitu-begitu saja. Maka saya yakin dengan pencalonan melalui jalur independen ini, saya akan memaksimalkan potensi dengan segala kesiapan yang saya punya," ungkap Abda.

BACA JUGA:Gempar Mayat Wanita di Dalam Koper di Pinggir Jalan Inspeksi Kalimalang Cikarang

Abda menjelaskan, dirinya akan melakukakan sosialisasi sebagai bentuk pengenalan dan pendekatan kepada masyarakat. Setelah itu, dirinya akan mempersiapkan segala persyaratan dan menyusun visi misi dengan matang.

"Saya juga akan menunggu dulu, siapa yang akan menjadi pasangan saya nanti," pungkas Abda.

Abda menerangkan, Kabupaten Karawang memiliki potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang besar untuk menjadi daerah yang maju dan lebih baik lagi.

BACA JUGA:Moms, Lakukan Cara Ini agar Anak Terhindar dari Pelecehan Seksual

"Kita harus serius dalam membangun daerah, karena kedepannya itu harus jelas, mau apa dan mau bagaimana Kabupaten Karawang ini. Segala potensi yang ada, harus digali dengan maksimal. Dengan begitu, dapat meningkatkan pendapatan daerah kita," tutur Abda.

Abda menegaskan, dirinya akan membuat program dan perbaikan di sejumlah sektor, seperti industri kreatif, lapangan pekerjaan, dan kebudayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: