Pemkab Karawang Buka 912 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024, Ini Rinciannya

Pemkab Karawang Buka 912 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024, Ini Rinciannya

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Sistem Informasi pada (BKPSDM) Nendi Sopandi--(foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan membuka sebanyak 912 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) 2024. Proses tahapan seleksi akan dilakukan dalam tiga periode. 

Formasi tersebut dibuka untuk golongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk di 32 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan 30 kecamatan.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, Gery Sigit Samrodi, menyampaikan, pihaknya telah mengusulkan formasi ini pada 30 Januari 2024, dengan melampirkan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) ketersediaan anggaran untuk pengadaan ASN 2024. 

Kemudian pada 13 Maret 2024, usulan formasi tersebut telah disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

BACA JUGA:Pemkab Karawang Buka 912 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024, Ini Rinciannya

"Alhamdulillah usulan formasi ini di ACC semua, baik formasi CPNS maupun PPPK," ujar Gery, Kamis 25/4/2024.

Gery mengatakan, pada formasi Calon ASN 2024 ini, diharapkan para fresh graduate akan mendominasi pendaftaran CPNS. Namun, untuk formasi PPPK, ia berharap THK 2 (Tenaga honorer Kategori II) dapat menjadi prioritas.

"Saya harap seluruh masyarakat yang fresh graduate bisa ikut seleksi Calon ASN ini, untuk formasi PPPK, saya harap THK 2 menjadi prioritas," kata Gery.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Sistem Informasi pada  (BKPSDM) Nendi Sopandi, menyampaikan, saat ini pihaknya masih melakukan tahapan input rincian formasi sampai 30 April 2024.

BACA JUGA:9 Tempat Wisata di Jakarta yang Lagi Hits Tahun 2024

"Jumlah 912 formasi itu kan baru secara global, setelah ada jumlah itu, kita lakukan tahapan input rincian formasi dulu sebelum memasuki tahapan selanjutnya," ucap Nendi. 

Ia merinci, untuk CPNS ada 294 formasi, yang terdiri dari tenaga kesehatan (nakes) 50 orang dan teknis 244 orang.

Sedangkan untuk PPPK, ada 618 formasi, yang terdiri dari jabatan fungsional (JF) Guru 281 orang (Guru Kelas, Semua Mapel Pelajaran), tenaga kesehatan (nakes) 120 orang, dan teknis 217 orang.

Berikut tahapan pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 yang akan dibuka dalam tiga periode:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: