MKKS Cup Kabupaten Karawang 2024, SMPN 6 Karawang Barat Kawinkan Gelar Juara Basket

MKKS Cup Kabupaten Karawang 2024, SMPN 6 Karawang Barat Kawinkan Gelar Juara Basket

SMPN 6 Karawang Barat (Sixkar) sukses mengawinkan gelar juara cabang olahraga bola basket dalam perhelatan MKKS Cup ke-19 Tingkat Kabupaten Karawang yang digelar di SMK Rosma Karawang, 23-24 April 2024.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - SMPN 6 Karawang Barat (Sixkar) sukses mengawinkan gelar juara cabang olahraga bola basket dalam perhelatan MKKS Cup ke-19 Tingkat Kabupaten Karawang yang digelar di SMK Rosma Karawang, 23-24 April 2024.

"Alhamdulillah, setelah tahun lalu tim basket putra dan putri harus puas menjadi runner-up atau meraih juara dua, tahun ini kami bisa meningkatkannya dengan mengawinkan gelar juara," ujar Kepala SMPN 6 Karawang Barat, Hadi Mulyadi, didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan, Aditya Nugraha, kepada KBE, Kamis (25/4).

Prestasi yang diukir, jelas Hadi, tak lepas dari kerja keras siswa dalam berlatih melalui kegiatan ekstrakurikuler basket yang digelar setiap Senin dan Jumat.

Kemudian, dukungan yang luar biasa dari keluarga besar sekolah dan orang tua siswa, serta sarana prasarana olahraga yang dimiliki sekolah.

BACA JUGA:Pemkab Karawang Buka 912 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024, Ini Rinciannya

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang atas perhatiannya, sehingga saat ini sekolah kami memiliki lapangan olahraga yang memadai. Keberadaan lapangan olahraga yang mulai kami gunakan di awal tahun ini langsung membuahkan hasil positif dengan meningkatnya prestasi siswa," ucapnya.

Hadi berharap, pencapaian yang diraih tim basket bisa memotivasi siswa lainnya untuk ikut menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik. Pasalnya, dengan memiliki prestasi, siswa akan memiliki bekal saat ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Siswa yang berprestasi tentunya sangat beruntung, mereka akan memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa masuk ke sekolah yang diinginkan melalui jalur prestasi yang tersedia dalam pelaksanaan PPDB. Semoga siswa kami bisa terus mengukir prestasi," katanya.

Guru Olahraga sekaligus Pelatih Basket SMPN 6 Karawang Barat, Andi Maulana menambahkan, gelar juara satu diraih tim basket putra setelah mengalahkan SMPN 2 Cikampek, SMPN 1 Rengasdengklok dan SMPN 1 Karawang Barat.

BACA JUGA:Fakta Menarik Paildramon, Digimon Pertama yang Bisa Melakukan Jogress Shinka di Digimon Advanture 02

Sedangkan tim putri tampil sebagai juara usai menumbangkan SMPN 1 Tirtajaya, SMPN 2 Telukjambe Timur, SMPN 1 Cikampek dan SMPN 1 Karawang Barat.

"Atas keberhasilan meraih juara, baik tim basket putra dan putri Sixar berhak mendapatkan sertifikat, piala dan uang pembinaan yang diberikan Forum Musyawarah Kerja Kepada Sekolah (FMKKS) SMP Kabupaten Karawang," kata Andi.

Sekadar informasi, tim basket putra Sixkar diperkuat Abyan Javas Muhtar (9A), Taufik Nur Rohman (9A), Muhammad Diar Purnama (9C), Muhammad Alief Jarkasih (9C), Haziq Azhar Ramdhan (9D), Muhammad Fadlan Agisna (9G), Muhammad Dafa Gilang Ramadhan (9H), Muhammad Naufal Aditya (9J), Abdul Nurwahid (8A), Arya Al Ghani (8C), Athar Setyawan (8D), Erlangga Dwi (8J), Zidan Al-Awwali Septian (7K), Fathur Raka Pradita (7K) dan M. Rifqi Ramadhan (7C).

BACA JUGA:Nonton Shinkalion: Change the World Episode 2 Subtitle Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: