Dua Syarat Dani Ramdan Maju di Pilkada, Bulan Depan Akan Dibahas Bersama Parpol

Dua Syarat Dani Ramdan Maju di Pilkada, Bulan Depan Akan Dibahas Bersama Parpol

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan--(foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sebagai figur yang dianggap sukses membawa kemajuan di Kabupaten Bekasi, nama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan disebut-sebut tengah dibidik sejumlah elite politik.

Dani dianggap sebagai Calon Bupati Bekasi yang representatif lantaran telah sukses membuat banyak perubahan di Kabupaten Bekasi. 

Dani sendiri tak menampik jika namanya disebut-sebut bakal maju di Pilkada Bekasi tahun ini. Meskipun sejumlah partai politik tengah berusaha menggodanya untuk maju, ia mengaku untuk saat ini masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Pj Bupati Bekasi. 

Meski begitu, ketika ditanya apakah ia bakal maju di Pilkada tahun ini. Dani berseloroh jika niat itu akan diperdalam ketika selesai menjalankan amanat Gubernur Jawa Barat sebagai Pj Bupati Bekasi.

BACA JUGA:Icipi Sensasi Segar “Hidden Paradise” di Terik Panas Kota Bekasi!

"Ya nanti kita lihat saja, sekarang masih menjalankan tugas sebagai Pj kalau tugas Pj-nya selesai (kita akan bahas lebih serius), Bulan Mei kan selesai, kita bicara lebih lanjut," ungkap Dani kepada Cikarang Ekspres, Kamis, (25/4) kemarin. 

Dengan kondisi ini, Dani memiliki peluang besar untuk maju di Pilkada Kabupaten Bekasi November mendatang. Namun, pihaknya masih menunggu sejumlah syarat tertentu untuk memastikan diri maju di Pilkada. Salah satunya adalah izin dari Mendagri dan diperpanjang atau tidaknya SK Pj Bupati Bekasi yang sudah dua periode ia pegang.  "Tapi kalau (SK Pj- Bupatinya) di perpanjang ya nanti di tunda lagi (niat Nyabup-nya), kata Dani. 

Dirinya tak menampik jika dirinya membuka komunikasi dengan semua partai politik. Namun, komunikasi itu akan dibahas lebih serius pasca mengetahui nasibnya di Kabupaten Bekasi. Apakah SK Pj Bupati Bekasi akan di perpanjang atau tidak. 

Dani juga berterima kasih kepada seluruh partai politik yang menaruh harapan besar kepada dirinya. Bagi Dani, kemunculan namanya sebagai Bakal Calon Bupati Bekasi merupakan sebuah sanjungan besar dari seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi. "Saya berterimakasih atas ketertarikan dari elit partai dan tokoh-tokoh, nanti kita diskusikan lebih lanjut," ujarnya.

BACA JUGA:MKKS Cup Kabupaten Karawang 2024, SMPN 6 Karawang Barat Kawinkan Gelar Juara Basket

Sebelumnya, Politisi Partai Gerindra yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Badaruddin Nooreza Holik Qodratullah menilai, kinerja Dani Ramdan selama menjadi Pj Bupati Bekasi sangat bagus dan patut mendapatkan apresiasi dari semu pihak. Bahkan, secara pribadi, BN Holik memberi rapor kinerja Dani delapan dari sepuluh atas apa yang sudah ia kerjakan.

“Secara keseluruhan kami berikan nilai objektif delapan dari seluruh kinerja selama 2023. Dibanding 2022 lalu, ada sejumlah perbaikan signifikan yang dilakukan, termasuk dari sisi keuangan dan pendapatan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Badaruddin Nooreza Holik Qodratullah usai memimpin Papat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati 2023. (iky/wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: