Tidak Pagi atau Malam, Ini waktu terbaik Mengkonsumsi Kopi

Tidak Pagi atau Malam, Ini waktu terbaik Mengkonsumsi Kopi

ilustrasi gambar, Minum Kopi--

Namun, bagi kebanyakan orang yang berolahraga, manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi kopi mungkin lebih rendah daripada dosis kafein yang disarankan ini. Konsumsi rata-rata secangkir kopi, yang mengandung sekitar 100 mg kafein, 1 hingga 2 cangkir (240 hingga 475 mL) sekitar 45 hingga 60 menit sebelum berolahraga dapat memberikan dukungan bagi tubuh saat beraktivitas fisik.

 

Adapun jenis kopi yang disarankan untuk tujuan minum kopi sebelum berolahraga adalah kopi hitam. Jenis kopi ini tidak mengandung tambahan gula, sehingga tidak memberikan asupan kalori yang tinggi. Karena kopi yang ditambah pemanis seperti gula, susu, atau sirup lainnya dapat mengganggu pencernaan dan tidak memberikan efek yang optimal saat berolahraga.

 

rang, terutama jika seseorang tidak terbiasa dengan konsumsi kopi. Meminum kopi jika tidak terbiasa dengan kafein dapat menyebabkan masalah, seperti

 

1. Sakit Perut

 

Salah satu masalah umum adalah rasa sakit perut, terutama jika kopi diminum saat perut kosong atau terlalu dekat dengan waktu berolahraga. Untuk menghindari ini, disarankan untuk berolahraga dengan perut kosong atau memberikan jeda lebih lama antara waktu konsumsi kopi dan waktu berolahraga.

 

2. Insomnia dan Kecemasan Meningkat

 

Selain itu, beberapa orang mungkin lebih sensitif terhadap kafein daripada yang lain. Mengonsumsi kafein dalam jumlah besar dapat menyebabkan efek samping negatif, seperti kecemasan dan insomnia. Insomnia, khususnya, dapat mengganggu pemulihan otot dan tidak dirasakan secara langsung tetapi mungkin terjadi pada malam atau keesokan harinya.

 

Oleh karena itu, penting untuk memahami batasan pribadi dalam mengonsumsi kafein sebelum berolahraga.Itulah berbagai manfaat minum kopi sebelum olahraga yang dapat dilakukan. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: