Suasana 5.000 Peserta MTQ Jawa Barat Meriahkan Pawai Ta'aruf

Suasana 5.000 Peserta MTQ Jawa Barat Meriahkan Pawai Ta'aruf

Sedikitnya 5.000 peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat 2024 awai taaruf bertempat di area Central Park Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (28/8).--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sedikitnya 5.000 peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat 2024 awai taaruf bertempat di area Central Park Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (28/8).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan kegiatan pawai perkenalan ini disebut paling meriah dalam sejarah penyelenggaraan pawai taaruf MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat. 

"Ini membawa warna baru dan standar baru penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi. Dengan jumlah peserta 5.000-an dan mereka juga membawa suporter dari daerah masing-masing," kata Dani.

Kemeriahan itu turut didukung sejumlah fasilitas yang luar biasa mulai dari kantung parkir yang relatif sangat luas, arena pawai ta'aruf berada di luar arus lalu lintas sehingga cukup aman, serta beragam pertunjukan atraksi yang ditampilkan seluruh rombongan atau kafilah peserta.

BACA JUGA:Nonton Resident Evil: Death Island Sub Indo

BACA JUGA:Nonton Boku no Hero Academia Season 7 Episode 3

"Biasanya penyelenggaraan pawai taaruf dilakukan pusat kota, alun-alun, ini di area danau. Kemudian nanti juga ada rangkaian kegiatan yang dipersembahkan khusus untuk peserta juga masyarakat Kabupaten Bekasi dan sekitar," katanya.

Disamping itu, melalui kegiatan MTQ ini pemerintah daerah memperkenalkan wisata industri. dimana peserta dari seluruh kafilah akan diajak berkeliling ke sejumlah perusahaan untuk mengenal dan mengetahui dari dekat proses produksi produk-produk yang mereka konsumsi.

Kegiatan wisata industri ini disajikan secara gratis kepada seluruh peserta MTQ Jawa Barat 2024 dengan menggandeng sejumlah pengelola kawasan industri sekaligus untuk mempromosikan potensi Kabupaten Bekasi ke daerah lain.

Pada Jumat (3/5) mendatang, kafilah peserta MTQ kembali disuguhkan pertunjukan seni budaya lokal Kabupaten Bekasi bertajuk 'Lebaran Bekasi' yang juga selalu diselenggarakan pemerintah daerah secara rutin setiap tahun.

BACA JUGA:Nonton The Fable Episode 4 Sub Indo

BACA JUGA:Lima Parpol Akan Berkoalisi di Pilkada Karawang 2024, Gerindra: Akan Segera Inisiasi Pertemuan Koalisi Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: