Jadi Kado Terbaik HUT ke-391, Karawang Raih Juara Umum Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Jabar 2024

Jadi Kado Terbaik HUT ke-391, Karawang Raih Juara Umum Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Jabar 2024

Kontingen Kabupaten Karawang berhasil meraih juara umum Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kabupaten Karawang keluar sebagai juara umum Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang berlangsung di Kabupaten Purwakarta, 3-5 September 2024.

Pencapaian tersebut menjadi salah satu kado terbaik HUT ke-391 Kabupaten Karawang yang dirayakan di bulan September 2024.

"Alhamdulillah, prestasi juara umum ini kami persembahkan untuk Kabupaten Karawang yang akan merayakan Hari Jadi ke-391 pada 14 September 2024," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Heri Suryana, kepada KBE, Kamis (5/9/2024).

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini Wilayah Jawa Barat Jumat 6 September 2024 : Termasuk Karawang, CIkarang & Purwakarta

BACA JUGA:Ossy Alias Clara, Otak Pembunuhan Suaminya Sendiri di Karawang, Divonis Penjara Seumur Hidup

Dihubungi terpisah, Ketua Tim Pemuda dan Olahraga, Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, Sri Wahyu Susanti menambahkan, juara umum diraih Karawang setelah tampil mendominasi dengan memborong empat medali emas dari lima cabang olahraga yang dipertandingkan.

Karawang yang berkekuatan 22 atlet unggul atas 26 kota/kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat, termasuk tuan rumah Kabupaten Purwakarta yang harus puas menempati posisi kedua dengan torehan satu emas.

Empat medali emas Karawang diraih dari cabang olahraga sumpitan (Ahmad Mulyana, Yudhistira Putra dan Delisya Mutiara Sati), dagongan (Nizar Ahmad, Aden Deta Arya, Adlu Muiz, Anwar, Muhamad Rizki dan Sopian).

Kemudian, egrang (Bili Anugrah, Septiandra Virgiawan dan Mulyana Sidik) dan hadang (Putri Bilqis Anatasya, Ayumi Miladia R, Adinda Adelia K, Alya Salsabila, Salsabilah Firdaus, Azkiyatul Hamidah dan Cintya Azzahra).

BACA JUGA:Semakin Seru! Yeosin Gangnim (True Beauty) Episode 5 Sub Indo, Sinopsis dan Tempat Nonton Gratis

BACA JUGA:NieR:Automata Ver1.1a Episode 21 Sub Indo, Kapan Rilis? Inilah Sinopsis, Jadwal dan Spoiler

"Untuk cabor terompah belum mendapatkan rezeki medali di tahun ini. Emas cabor ini menjadi milik tuan rumah Kabupaten Purwakarta," kata Susan. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: