Posyandu di Sukadami Cikarang Selatan Masuk Nominasi Enam Besar Tingkat Jabar

Posyandu di Sukadami Cikarang Selatan Masuk Nominasi Enam Besar Tingkat Jabar

Posyandu Nusa Indah VIII yang terletak di RW 08 Perumahan Asri Pratama Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, berhasil masuk dalam enam besar.-Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bekasi bertekad meraih hasil terbaik dalam ajang Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024, setelah Posyandu Nusa Indah VIII yang terletak di RW 08 Perumahan Asri Pratama Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, berhasil masuk dalam enam besar.

Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan menyampaikan, saat ini Kabupaten Bekasi memiliki kesempatan untuk meraih juara 1 setelah berhasil maju sebagai enam posyandu terbaik diantara 5.600 posyandu yang ada di seluruh Provinsi Jawa Barat. 

Dan hal tersebut merupakan pencapaian yang begitu luar biasa, tak terlepas dari dukungan seluruh pihak. Terutama dari aparatur pemerintah setempat, mulai dari Kecamatan, Desa, Puskesmas, para kader, serta staleholder terkait lainnya. 

"Jadi ini wujud dari sinergitas, kolaborasi berbagai elemen. Tentunya didukung juga ada tadi dari perusahaan, ini menunjukkan bahwa kita sudah bekerjasama dengan baik. Mudah-mudahan tujuannya tadi untuk meningkatkan kesehatan anak, balita, ibu hamil dan keluarga. Ini nanti kita bisa menjadi juara kesatu," ungkap Ria Sabaria usai mendampingi tim Rechecking Provinsi di lokasi, pada Jum'at (2/8) kemarin.

BACA JUGA:Posyandu di Sukadami Cikarang Selatan Masuk Nominasi Enam Besar Tingkat Jabar

Ria Sabaria menuturkan, bahwa Posyandu Nusa Indah VIII berhasil menghadirkan pelayanan yang terintegrasi secara lengkap, melalui berbagai fasilitas serta lingkungan yang asri. Sehingga menjadi daya tarik bagi anak-anak agar antusias mengikuti kegiatan pelayanan dan edukasi di posyandu tersebut. 

"Ini dilihat dari fasilitas, suasana, sangat nyaman sekali, disediakan juga tempat bermain anak. Dan ini jadi daya tarik, selain untuk kegiatan posyandu bisa juga untuk kegiatan lainnya. Anak-anak tidak lagi enggan datang ke posyandu. Dan harapannya ini bisa menjadi role model di desa lainnya," tandasnya. 

Sementara itu, Camat Kecamatan Cikarang Selatan Muhammad Said, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas peran serta seluruh masyarakat dan stakeholder lainnya, yang telah bekerjasama mulai dari persiapan hingga saat ini Posyandu Nusa Indah berhasil masuk nominasi enam terbaik se-Jawa Barat. 

Ia menambahkan, Posyandu merupakan garda terdepan untuk memberikan edukasi, pemahaman kepada masyarakat. Khususnya anak-anak sejak usia dini agar tahu mengenai kebersihan, perilaku hidup bersih, serta makanan dan minuman yang bergizi dan baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Garda Pasundan Jawa Barat Deklarasikan Dukung Ade Kuswara Kunang Jadi Bupati Bekasi

"Kehadiran posyandu bisa memberikan dampak secara langsung kepada masyarakat, khususnya generasi penerus kita menjadi anak yang sehat, cerdas dan masa depannya bisa lebih baik," jelasnya. 

Said mengatakan, Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan selalu mendukung dan memberikan semangat kepada seluruh kader posyandu agar terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

"Kita selalu menyempatkan roadshow, berkeliling menemui mereka, menyapa dan sharing program kegiatan. Apa yang harus kita saling mensupport, kita komunikasikan.

BACA JUGA:Kolaborasi Media Disway & B-Universe Jadi Strategi Adaptasi Perubahan Zaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: