MTQ ke-38 Resmi Dibuka, Pj Gubernur Jabar Apresiasi Kabupaten Bekasi yang Dinilai Sukses Jadi Tuan Rumah

MTQ ke-38 Resmi Dibuka, Pj Gubernur Jabar Apresiasi Kabupaten Bekasi yang Dinilai Sukses Jadi Tuan Rumah

Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bekasi resmi dibuka Penjabat Gubernur Jawa Barat di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Minggu (28/4/2024) malam.-Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengapresiasi Kabupaten Bekasi yang dinilai sukses menjadi tuan rumah.-(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bekasi resmi dibuka Penjabat Gubernur Jawa Barat di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Minggu (28/4/2024) malam. 

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengapresiasi Kabupaten Bekasi yang dinilai sukses menjadi tuan rumah. Kendati begitu, lanjut Bey, penyelenggaraan MTQ Jabar di Kabupaten Bekasi ini menjadi yang paling ramai dan terbaik. Dia berharap kemeriahan ini terus dijaga hingga penutupan penyelenggaraan nanti. 

"Ini adalah salah satu penyelenggaraan yang terbaik, teramai dan banyak sekali pesertanya. Dan tentunya tidak hanya pembukaan tapi nanti tentunya hingga penutupan berlangsung ramai dan bermanfaat bagi masyarakat, karena kita berharap persatuan dan kesatuan tetap terjaga sehingga penyelenggaraan ini akan berjalan dengan baik," kata Bey.

BACA JUGA:Tanam 1000 Pohon, Pupuk Kujang Hijaukan Bantaran Sungai Citarum

BACA JUGA:Paling Sering Diburu Wisatawan, Inilah 12 Kuliner Khas Bekasi Terlezat, Murah dan Mudah Didapat!

Hal membedakan MTQ di Kabupaten Bekasi yakni didorongnya promosi wisata industri.

Bey berharap sinergitas penyelenggaraan MTQ dapat membantu meningkatkan perekonomian Kabupaten Bekasi. 

"Kita tahu di sini (Kabupaten Bekasi) kota industri dan sudah berjalan dengan baik sehingga MTQ juga akan berjalan dengan baik, bermanfaat bagi masyarakat," ucap dia. 

Di luar meriahnya penyelenggaraan, Bey mengingatkan keutamaan dari MTQ ini yakni bagaimana masyarakat dapat hidup dengan sikap yang islami.

BACA JUGA:Sinarmas Land Hadirkan The Kaia, Jadi Kawasan Premium dan Ekslusif di Grand Wisata

BACA JUGA:Kuliner Karawang, 9 Tempat Makan Enak yang Wajib Kamu Kunjungi saat Liburan, Dijamin Gak Bikin Kantong Jebol

"Paling penting dengan penyelenggaraan ini bagaimana menanamkan sikap islami dalam kehidupan bersama. Ini juga sudah tercermin dalam kehidupan sehari-hari. Seperti tadi pagi saya ke garut melihat dampak bencana, meski dalam bencana tapi warganya tetap bahu membahu saling menolong," ucap dia. 

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, MTQ Ke-38 Jabar ini menjadi momentum yang amat berharga bagi Kabupaten Bekasi untuk memperkenalkan lebih jauh kepada dunia tentang kekayaan daerahnya. 

Kabupaten Bekasi bukan hanya sebuah wilayah yang kaya akan potensi ekonomi dan industri, tetapi juga sebuah tempat yang me­miliki kedalaman spiritual yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: