Peringati Hari Kartini, TK Islam Nurul Ilmi Gelar Recycle Fashion Show

Peringati Hari Kartini, TK Islam Nurul Ilmi Gelar Recycle Fashion Show

TK Islam Nurul Ilmi Karawang saat menggelar kegiatan Recycle Fashion Show di Mal Technomart Karawang, Senin (22/4/2024).--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - TK Islam Nurul Ilmi Karawang sukses menggelar kegiatan Recycle Fashion Show di Mal Technomart Karawang, Senin (22/4).

Kepala TK Islam Nurul Ilmi Karawang, Eti Suberti mengatakan, Recycle Fashion Show yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini merupakan peragaan busana daur ulang yang terbuat dari barang bekas.

“Melalui kreativitas siswa dan orang tua, barang-barang bekas didesain menjadi pakaian daerah Nusantara yang indah dan hasilnya dipamerkan dan dilombakan dalam acara Recycle Fashion Show,” ujar Eti, kepada KBE, Senin (29/4/2024).

Tujuan Recycle Fashion Show, jelas Eti, yaitu untuk melatih dan menumbuhkan rasa percaya diri siswa tampil di depan umum dengan memperagakan busana hasil karya siswa dan orang tua.

BACA JUGA:Cocok Nih Untuk Pemula! Ini Resep Muffin Pisang yang Enak dan Mudah

"Melalui kegiatan ini kami juga ingin meningkatkan kreativitas siswa sejak dini. Sehingga mereka bisa menjadi generasi emas yang terampil, cerdas dan mandiri sesuai dengan semangat pahlawan RA Kartini,” ucapnya.

Selain lomba, sambung Eti, di sela acara yang terselenggara atas dukungan dari Technomart  dan Rumah Sakit Primaya Karawang, juga diisi edukasi kesehatan anak oleh dr Khoirul Fahrizal Rokim dan pengecekan kesehatan gratis untuk orang tua siswa.

"Terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah ikut menyukseskan acara. Insya Allah kegiatan fashion show ini menjadi agenda rutin yang akan kami gelar setiap tahun," katanya.

Dihubungi terpisah, Pembina Yayasan Idzni Millah Karawang, Yudi Wahyu Widiana mengapresiasi dan mendukung seluruh program yang dijalankan TK Islam Nurul Ilmi dalam upaya melahirkan generasi bangsa yang berkualitas.

BACA JUGA:Nonton Re:Monster Episode 5, Sinopsis dan Link Resmi

"Semoga TK Islam Nurul Ilmi bisa terus berkarya dan berinovasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Karawang," harap Yudi. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: