Hari Buruh Internasional, Bupati Aep Minta ke Para Buruh Untuk Jaga Keramahan Investasi di Kabupaten Karawang

Hari Buruh Internasional, Bupati Aep Minta ke Para Buruh Untuk Jaga Keramahan Investasi di Kabupaten Karawang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang peringati Hari Buruh Internasional bersama ratusan buruh dengan menggelar acara syukuran bersama di Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans).--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

Bupati Aep, mengatakan, kegiatan syukuran tersebut menjadi salah satu rangkaian acara dalam peringatan Hari Buruh Internasional yang digelar oleh Pemkab Karawang.

Untuk agenda besok, perayaan Hari Buruh Internasional akan dilanjutkan dengan acara bakti sosial, yaitu, donor darah dan khitanan massal di Lapangan Galuh Mas Karawang.

BACA JUGA:6 Kuliner Karawang Yang Cocok Untuk Jadi Pilihan Wisata Makan Terenak

BACA JUGA:Pemandangannya Indah Banget! Ini Dia 5 Wisata Pantai di Pesisir Barat Lampung yang Sayang Jika Dilewatkan

"Insya Allah besok pagi akan digelar juga acara bakti sosial seperti donor darah, sumbangan Yapidu, sunatan masal dan hiburan lainnya di Lapangan Galuh Mas," jelas Bupati Aep.

Sementara itu, Ketua KPBB, Bambang Subagyo, menuturkan, pihaknya akan terus menyuarakan hak-hak buruh yang masih belum terpenuhi oleh pihak perusahaan yang mangkir dalam memenuhi kewajibannya.

"Kami selalu ada di barisan para buruh yang sudah bekerja sesuai dengan peraturan yang ada, tapi kalau dari pihak perusahaan masih ada yang tidak melaksanakan kewajibannya, seperti pemberian gaji dibawah standar minimum, kami akan terus menuntut untuk dipenuhi," tegas Bambang.

Menurutnya, sejauh ini di Kabupaten Karawang belum ada perusahaan yang memberikan upah dibawah standar minimum, kendati demikian ia meminta Pemkab Karawang untuk terus mengawasi setiap perusahaan yang beroperasional di Kota Industri Terbesar di Asia Tenggara ini.

BACA JUGA:Tensei shitara Dainana Ouji Datta node, Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu Episode 5

BACA JUGA:Nonton Lv2 Kara Cheat Datta Motoyuusha Kouho no Mattari Isekai Life Episode 4

"Sampai saat ini kami belum menemukan kasusnya, tetapi kami akan dorong Pemkab Karawang untuk terus mengawasi perusahaan dalam menjalankan kewajibannya dalam pemenuhan hak setiap buruh," kata Bambang.

Ia juga sepakat, pihaknya akan bersama-sama dengan Pemkab Karawang untuk menjaga iklim investasi, supaya akan lebih banyak investor yang membidik Kabupaten Karawang untuk berinvestasi.

"Kami juga berharap, kedepannya bakal banyak lagi perusahaan yang masuk ke Karawang, sehingga lapangan pekerjaan bisa lebih luas lagi," kata Bambang. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: