Hari Buruh Internasional, Bupati Aep Minta ke Para Buruh Untuk Jaga Keramahan Investasi di Kabupaten Karawang

Hari Buruh Internasional, Bupati Aep Minta ke Para Buruh Untuk Jaga Keramahan Investasi di Kabupaten Karawang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang peringati Hari Buruh Internasional bersama ratusan buruh dengan menggelar acara syukuran bersama di Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans).--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang peringati Hari Buruh Internasional bersama ratusan buruh dengan menggelar acara syukuran bersama di Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Bupati Aep Syaepuloh meminta kepada para buruh untuk menjaga keramahan investasi di Kabupaten Karawang. Hal tersebut sangat perlu dilakukan agar iklim investasi bisa tetap kondusif, sehingga para investor bisa tenang dan merasa aman dalam berinvestasi.

"Kita akan bersama-sama menjalin komitmen, menjaga keramahan investasi di Karawang," ujar Bupati Aep, Rabu, 1/6/2024.

Dalam moment May Day ini, ratusan buruh yang tergabung dalam Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) itu juga membawa sejumlah tuntutan, diantaranya seperti pemberian upah yang tidak sesuai standar minimum oleh pihak perusahaan yang nakal.

BACA JUGA:May Day, Ratusan Buruh Berkumpul Bareng Bupati dan Kapolres di Kantor Disnaker Karawang

BACA JUGA:Terungkap dari Rekaman CCTV, Ini Sosok Pembunuh Wanita di Bekasi yang Jasadnya Disimpan dalam Koper

KBPP meminta Pemkab Karawang untuk terus mengawal hak-hak buruh yang rawan tidak dipenuhi oleh oknum pihak perusahaan, karena sangat merugikan para buruh.

Bupati Karawang Aep Syaepuloh, menyampaikan, sejumlah tuntutan dari para buruh tersebut akan dimasukkan kedalam catatannya. 

Ia juga berkomitmen, Pemkab Karawang akan selalu konsisten dalam memperjuangkan hak-hak para buruh sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. 

"Semua tuntutan ini, akan kami akan tampung terlebih dahulu. Kami berharap, kedepannya bisa mengakomodir," kata Bupati Aep.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jabar: Revitalisasi Jembatan Cikarang Permudah Akses Warga dan Buruh

BACA JUGA:Pemkec Serang Baru Komitmen Cegah Bullying dan Kekerasan Terhadap Perempuan-Anak

Ia sangat mengapresiasi kepada para buruh yang telah merayakan Hari Buruh Internasional dengan kondusif dan penuh kebersamaan.

"Saya sangat apresiasi kepada para teman-teman buruh, karena di Hari Buruh Internasional ini, kita bisa bersama-sama merayakannya dengan kegiatan syukuran," ungkap Bupati Aep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: