Usai Hajatan Pernikahan, Sebanyak 225 Orang di Karawang Keracunan Massal

Usai Hajatan Pernikahan, Sebanyak 225 Orang di Karawang Keracunan Massal

Sebanyak 225 orang warga keracunan massal makanan hajatan di Dusun Krajan B Rt/Rw 04/02, Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, pukul 10.30 wib, Minggu (5/5/2024),--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sebanyak 225 orang warga keracunan massal makanan hajatan di Dusun Krajan B Rt/Rw 04/02, Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, pukul 10.30 wib, Minggu (5/5/2024), 

Kapolsek Tirtajaya, AKP Hasanudin mengatakan, para korban mengalami keracunan setalah pulang undangan hajatan (ngbesan) dengan gejala muntah-muntah, pusing dan terus buang air besar.

BACA JUGA:Viral, Maling Ganjal ATM di Tasikmalaya Keciduk Warga, Dikejar dan Tertangkap di Ciamis

Yang sebelumnya mereka menyantap hidangan makanan pernikahan di Dusun Krajan B, Desa Kertajaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang. 

"Korban yang keracunan mengalami ada tiga dusun yaitu, Dusun Ciwaru I dan II 155 orang, Dusun Jati Tengah 11 orang dan Dusun Kesung Asem 59 orang total 225 orang," kata Kapolsek Tirtajaya, AKP Hasanudin kepada KBE.

Menurut Hasanudin, saat ini korban yang dirawat di Puskesmas Tirtajaya ada 4 orang, di bidan desa ada 2 orang dan sisanya dilakukan pemeriksaan dan bantuan kesehatan. Pihaknya melakukan assesment ke lokasi kejadian bersama Muspika dan aparatur desa setempat.

BACA JUGA:Sudah Dinikahi Hampir 2 Pekan, Tak Disangka Istri Pria di Cianjur Ini Ternyata Waria, Hah.. Waria Say...

"Kami sementara ini ditangani oleh petugas kesehatan desa berkordinasi puskesmas Tirtajaya. Melakukan pendataan yang sudah ditangani dan mulai membaik," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: