Bersaing dalam 12 Mata Lomba, 816 Siswa MTs di Karawang Ikuti Aksioma 2024

Bersaing dalam 12 Mata Lomba, 816 Siswa MTs di Karawang Ikuti Aksioma 2024

Pembukaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) KKMTs tingkat Kabupaten Karawang di MTs Ghoyatul Jihad, Kecamatan Telagasari, Karawang, Sabtu (4/5/2024).--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sebanyak 816 siswa madrasah tsanawiyah (MTs) mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) KKMTs tingkat Kabupaten Karawang di MTs Ghoyatul Jihad, Kecamatan Telagasari, Karawang, 4-5 Mei 2024.

Ketua KKMTs Kabupaten Karawang, Halimi mengatakan, Aksioma yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, H. Sopian, merupakan kompetisi seni dan olahraga bagi siswa madrasah yang rutin diselenggarakan setiap tahun dan berjenjang hingga ke tingkat nasional.

Tujuannya, lanjut Halimi, untuk memberikan kesempatan bagi siswa madrasah yang memiliki bakat dalam bidang seni dan olahraga untuk dapat mengikuti perlombaan secara sportif, sehingga dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan harapan mampu meraih prestasi yang optimal.

BACA JUGA:3 Resep Kerak Telor, Kuliner Legend Khas Jakarta yang Enak dan Nikmat

BACA JUGA:3 Rumah Makan Legend di Karawang sampai Generasi Ketiga dan Tak Pernah Sepi Pembeli, Cek Lokasinya Disini

"Ratusan siswa yang terlibat merupakan perwakilan dari enam rayon MTs di Karawang. Mereka adalah siswa-siswi berprestasi dalam ajang yang sama di tingkat rayon," ujar Halimi, kepada KBE, Sabtu (4/5/2024).

Halimi berharap, selain mempererat tali silaturahmi antarsiswa MTs di Karawang, Aksioma mampu melahirkan para juara yang nantinya dapat diandalkan Karawang saat berlaga di tingkat yang lebih tinggi.

"Hingga saat ini kami masih menunggu informasi terkait pelaksanaan Aksioma di tingkat Provinsi Jawa Barat. Kendati belum ada kepastian, kami mencoba mempersiapkan diri agar saat nanti dilaksanakan, Karawang sudah siap bersaing," ucapnya.

Ketua Panitia Aksioma KKMTs Kabupaten Karawang, Suparwoto, melalui Wakil Ketua Panitia, Agus Abdullah, didampingi Panitia, Warsam, menambahkan, ratusan siswa yang terlibat bersaing dalam 12 mata lomba yang dipertandingkan. Yaitu futsal, badminton, atletik, tenis meja, bola voli, SKJ, MTQ, pop singer, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab dan kaligrafi.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Kuliner Seafood yang Paling Enak di Purwakarta, Catat Alamatnya...

BACA JUGA:Nonton Kamen Rider Gotchard Episode 34 sub Indo: Only One! All Roads Lead to Gorgeousness

"Di akhir kompetisi, peraih juara satu, dua dan tiga dari setiap mata lomba berhak mendapatkan piala dan sertifikat," katanya. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: