Aksisetara 2024 Wujudkan Siswa Pendidikan Kesetaraan di Karawang Berkualitas, Ini Daftar Siswa Peraih Juaranya

Aksisetara 2024 Wujudkan Siswa Pendidikan Kesetaraan di Karawang Berkualitas, Ini Daftar Siswa Peraih Juaranya

Para siswa peraih juara enam mata lomba dalam kegiatan Apresiasi Kreativitas dan Seni Siswa Kesetaraan (Aksisetara) saat foto bersama usai menerima hadiah yang diberikan Disdikpora Karawang, Selasa (30/4/2024).--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) telah selesai menyelenggarakan Apresiasi Kreativitas dan Seni Siswa Kesetaraan (Aksisetara) di lingkungan Disdikpora, Selasa (30/4/2024).

Kabid PAUD dan Dikmas, Disdikpora Karawang, Kosim Taryana mengatakan, Aksisetara merupakan sebuah upaya untuk memberikan penghargaan kepada siswa pendidikan kesetaraan atas prestasi yang dihasilkan.

"Aksisetara dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat komisariat hingga Kabupaten Karawang," ujar Kosim, kepada KBE, baru-baru ini.

Peserta Aksisetara, jelas Kosim, adalah peserta didik pendidikan kesetaraan pada satuan pendidikan nonformal Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Karawang.

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting, Pemkab Bekasi Kampanyekan 'Gemarikan'

BACA JUGA:Nonton Drama Korea Secret Ingredient Episode 2 Sub Indo, Sinopsis dan Link Resmi

"Peserta Aksisetara merupakan utusan dari komisariat pendidikan kesetaraan se-Karawang. Setiap komisariat mengirimkan tiga utusan dari setiap mata lomba," jelas Kosim.

Disebutkan Kosim, ada enam mata lomba yang dipertandingkan dalam Aksisetara yaitu seni suara solo, pupuh Sunda, pidato bahasa Inggris, dongeng Sunda, desain grafis dan video dokumenter.

"Di akhir kompetisi para peraih juara berhak mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan," ucapnya.

"Semoga melalui Aksisetara ini mampu melahirkan siswa pendidikan kesetaraan yang cerdas, mandiri dan berkualitas," pungkasnya. (ayi)

BACA JUGA:Nonton Drama Korea Missing Crown Prince Subtitle Indonesia, Sinopsis dan Link Resmi

BACA JUGA:Nonton Drama Korea The Escape of the Seven: Resurrection Sub Indo, Link Resmi dan Sinopsis

 Berikut daftar juara Aksisetara 2024 

1. Pidato Bahasa Inggris : Tsabitah Nafi'ah (juara 1/PKBM Mimbar Huffazh), Aditia Putra Asmayahoni (juara 2/PKBM TSMD Cikampek), Saskia Susanti (juara 3/PKBM Nurul Islam), Mihrob Munaji Billah (juara harapan 1/PKBM Darul Hikam), Vina (juara harapan 2/PKBM Az Zahra) dan Paterlina Amelenan A. F (juara harapan 3/SKB Karawang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: