Rekomendasi Tempat Camping Unik dan Menarik yang ada di Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Rekomendasi Tempat Camping Unik dan Menarik yang ada di Sukabumi, Cianjur dan Bogor

ilustrasi gambar, Rekomendasi 3 tempat camping yang unik dan menarik yang bisa kamu kunjungi.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Berkemah atau Camping merupakan sebuah kegiatan rekreasi di luar ruangan. 

Kegiatan ini umumnya dilakukan untuk beristirahat dari ramainya perkotaan, atau dari keramaian secara umum, untuk menikmati keindahan alam. 

Tapi taukah kamu kalau Camping juga merupakan aktivitas wisata yang menyenangkan dan menyegarkan, di mana Anda dapat menikmati keindahan alam dan merasakan pengalaman yang berbeda dari biasanya.

Camping dapat dilakukan di berbagai tempat, seperti gunung, pantai, hutan, danau, dan bahkan di taman kota. Nah, bagi kamu yang berniat untuk camping, ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi.

Tempat camping ini tersebar di berbagai wilayah Jawa Barat, yakni Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Berikut kami rekomendasikan 3 tempat camping yang unik dan menarik yang bisa kamu kunjungi.

1. Puncak Peuyeum (Sukabumi)

Destinasi wisata ini berada di Tenggara Kota Sukabumi atau tepatnya berlokasi di Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Jaraknya sekitar 40 menit dari pusat Kota Sukabumi. Namun akses jalan ke sini masih terdapat beberapa titik yang berbatu, jadi usahakan menggunakan kendaraan yang sesuai untuk tren jalan kurang mulus.

Puncak Peuyeum sendiri merupakan sebuah bukit terbuka dengan tumbuhan ilalang yang menutupinya. Yang menjadi daya tarik utama tempat ini adalah panorama alamnya yang menakjubkan.

Bukit cantik ini menyuguhkan view 360 derajat dari ketinggian. Kita juga bisa menyaksikan hamparan daerah perkotaan di Sukabumi dengan latar gunung Gede Pangrango yang tampak gagah.

Kemudian saat malam, panorama alam akan berganti dengan suguhan city light Kota Sukabumi yang tampak cantik dari kejauhan.

Tak hanya itu, Puncak Peuyeum juga menjadi salah satu spot berburu sunrise dan sunset terbaik di Sukabumi. Dan, jika beruntung kita akan disuguhkan pemandangan alam berupa lautan awan dari atas bukit ini.

Namun, untuk mendapatkan view tersebut, kita harus menginap atau camping di Puncak Peuyeum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: