Wakili Sekolah di Provinsi Jabar, SMAN 3 Karawang Ikuti Perlombaan Siaga Kependudukan Tingkat Regional 1

Wakili Sekolah di Provinsi Jabar, SMAN 3 Karawang Ikuti Perlombaan Siaga Kependudukan Tingkat Regional 1

SMAN 3 Karawang mewakili sekolah di Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti perlombaan Sekolah Siaga Kependudukan tingkat Regional 1.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - SMAN 3 Karawang mewakili sekolah di Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti perlombaan Sekolah Siaga Kependudukan tingkat Regional 1.

Ketua Tim Kerja Pengendalian Penduduk BKKBN Provinsi Jawa Barat, Sekar Andjung Tresnawati mengatakan, SMAN 3 Karawang menjadi sekolah yang ditunjuk oleh Pemprov Jabar karena sudah berhasil mengintegrasikan materi Banggar Kencana kedalam kurikulum sekolah.

"Ini menjadi suatu apresiasi kepada sekolah yang sudah melaksanakan kegiatan sekolah siaga kependudukan," ujar Sekar, Selasa, 14/5/2024.

Dijelaskannya, sampai saat ini, SMAN 3 Karawang sudah masuk kedalam tahapan wawancara untuk perlombaan tingkat regional 1.

BACA JUGA:Pemkab Bekasi Perketat Izin Pelaksanaan 'Study Tour', Simak Aturannya

"Alhamdulilah untuk tahapan wawancara sudah lolos. Setelah tahapan ini, ada tahapan selanjutnya, yaitu tahapan recheck," kata Sekar.

Ia berharap SMAN 3 Karawang dapat mempersiapkan diri lagi dengan baik, agar target untuk mendapatkan juara 1 di tingkat Regional 1 bisa tercapai.

"Kalau sudah juara 1 di tingkat Regional 1, maka bisa melanjutkan ke seleksi tingkat nasional. Dimana Regional 1 itu, berisi Jabar, Jateng, Jatim, Yogyakarta, Bali dan Banten," terang Sekar.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Advokasi Data dan Informasi DPPKB Kabupaten Karawang, Oji, menyampaikan, pihaknya akan terus mendampingi SMAN 3 selama mengikuti tahapan perlombaan SSK tingkat regional 1

BACA JUGA:Lulus 100 Persen, SMAN 1 Rawamerta Gelar Pelepasan Siswa.

"Kami akan selalu mendampingi pihak sekolah, agar ketika menemukan kesulitan bisa kita diskusikan," ujar Oji.

Oji berharap SMAN 3 Karawang bisa meraih juara 1 diperlombaan nanti. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi suatu kebanggaan untuk Kota Pangkal Perjuangan.

"Kami sangat bangga, ada sekolah dari Karawang yang mewakili Jabar untuk perlombaan SSK. Harapannya kita harus juara 1," terang Oji.

Lebih lanjut, Anggota Tim SSK SMAN 3 Karawag Suci Nurislamiah, mengatakan, pihaknya akan lebih memantapkan persiapan untuk menghadapi tahapan recheck nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: