O2SN SD dan SMP Tingkat Jabar 2024, Karawang Targetkan Jaga Tradisi Emas

O2SN SD dan SMP Tingkat Jabar 2024, Karawang Targetkan Jaga Tradisi Emas

Kontingen Karawang yang akan berlaga dalam perhelatan O2SN SD dan SMP tingkat Provinsi Jabar resmi dilepas Plt Kadisdikpora, Cecep Mulyawan, di GOR Disdikpora, Senin (1/7/2024).-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kontingen Kabupaten Karawang yang akan berlaga dalam perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD dan SMP tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), resmi dilepas Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Cecep Mulyawan, di GOR Disdikpora, Senin (1/7/2024).

Cecep mengatakan, Karawang memiliki kiprah yang cukup baik dalam ajang O2SN Jabar. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan membawa pulang dua medali emas O2SN SMP dalam gelaran edisi sebelumnya di tahun 2023.

"Karena itu, di O2SN Jabar tahun ini yang akan berlangsung di Kota Bandung pada 2 hingga 4 Juli, Karawang menargetkan untuk menjaga tradisi medali emas," ujar Cecep, kepada KBE, Senin (1/7/2024).

BACA JUGA:Tekan Harga Pangan, Disperindag Karawang Gelar Operasi Pasar Murah, Berikut Jadwal dan Tempat-tempatnya

BACA JUGA:Bupati Aep Ngobras Bareng Mahasiswa dan Warga Desa Tamanmekar

"Semoga atlet pelajar yang mewakili Karawang bisa tampil maksimal untuk mewujudkan target, terlebih medali emas merupakan tiket menuju ke tingkat nasional," harap Cecep.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, Heri Suryana menambahkan, selain menargetkan menjaga tradisi emas O2SN SMP, Karawang bertekad meningkatkan prestasi O2SN SD yang di edisi sebelumnya harus puas mendapatkan dua perunggu.

"Untuk mewujudkan target, kami mengirimkan 20 atlet dengan rincian masing-masing sepuluh atlet SD dan SMP. Mereka akan bersaing dalam lima cabang olahraga (cabor) yaitu atletik, karate, renang, pencak silat dan bulu tangkis," kata Heri.

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting, Pemkec Ciampel Berikan Gizi Tambahan ke Ibu Hamil yang Berusia 6 Bulan Selama 3 Bulan

BACA JUGA:Maju Pilkada, ASN Wajib Mundur, Komisi I DPRD Jabar Ingatkan Aturan Mainnya...

Sekadar informasi, di tahun 2023 Karawang sukses membawa pulang dua medali emas O2SN SMP dari cabor atletik dan pencak silat. Sedangkan dua perunggu O2SN SD disabet dari cabor atletik. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: