Lulus 100 Persen, SMAN 1 Rawamerta Gelar Pelepasan Siswa

Lulus 100 Persen, SMAN 1 Rawamerta Gelar Pelepasan Siswa

SMAN 1 Rawamerta (Smanesta) menggelar acara pelepasan siswa kelas XII (12) tahun ajaran 2023/2024 sekaligus perayaan HUT ke-13 di lapangan sekolah, Kamis (9/5).--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - SMAN 1 Rawamerta (Smanesta) menggelar acara pelepasan siswa kelas XII (12) tahun ajaran 2023/2024 di lapangan sekolah, Kamis (9/5/2024).

Kepala SMAN 1 Rawamerta, Epul Saepul, melalui Wakasek Bidang Humas, Omat Iskandar mengatakan, acara pelepasan siswa yang dikemas bersamaan dengan perayaan HUT ke-13 sekolah dihadiri oleh perwakilan Bupati Karawang, Camat Rawamerta, perwakilan Polsek Rawamerta, perwakilan Koramil Rawamerta, ketua komite sekolah, pengawas pembina KCD Wilayah IV, ketua Forum Komite Kabupaten Karawang dan orang tua siswa.

Selain itu, pelepasan siswa yang diwarnai pengumuman siswa peraih nilai tertinggi yang diraih Amelia (XII IPA 1) dan Siti Soleha (XII IPS 2), dimeriahkan oleh kehadiran artis Ibu kota, Ade Astrid.

BACA JUGA:Pemkab Bekasi Bangun Wisata Religi di Jababeka Cikarang, 6 Tempat Ibadah Jadi Sarana Edukasi

"Alhamdulillah siswa kelas 12 dinyatakan lulus 100 persen. Hari ini (9 Mei) kami menggelar acara pelepasan siswa. Selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, orang tua dan warga sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun," ujar Omat, kepada KBE, saat ditemui di sekolah, Kamis (9/5/2024).

Disebutkan Omat, tahun ini SMAN 1 Rawamerta melepas sebanyak 115 siswa yang terdiri dari 40 siswa laki-laki dan 75 perempuan dari dua jurusan IPA dan IPS. “Mereka adalah angkatan ke-11 sekolah kami,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakasek Bidang Kurikulum, Kaya Sukarya berharap, agar seluruh siswa SMAN 1 Rawamerta, khususnya siswa kelas XII yang lulus bisa membawa nama baik sekolah di mana pun berada, serta terus semangat dalam mewujudkan cita-cita yang diimpikan.

BACA JUGA:JNE Raih Penghargaan The Iconomics Indonesia Best 50 CSR Awards 2024

“Semoga anak-anak kami ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan, yang mampu bersaing dalam persaingan global dalam segala bidang, sehingga bisa membawa Indonesia lebih maju lagi,” harapnya.

Sekedar informasi, SMAN 1 Rawamerta tak hanya fokus mendidik siswa dalam hal ilmu pengetahuan, sekolah yang beralamat di Jalan Garunggung, Desa Panyingkiran, Kecamatan Rawamerta ini juga komit melahirkan lulusan yang berakhlak mulia dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan dan pembiasaan. Bahkan, sekolah juga dilengkapi dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) sehingga lulusan tak hanya fokus dalam melanjutkan pendidikan, tapi mampu bersaing di dunia kerja. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: