Jemaah Haji Asal Garut Meninggal Dunia usai Salat Asar di Masjid Nabawi

Jemaah Haji Asal Garut Meninggal Dunia usai Salat Asar di Masjid Nabawi

ilustrasi gambar, Mengenal Ihram dalam Ibadah Umrah dan Haji--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ada kabar duka di hari kedua kedatangan jamaah haji di Madinah. Jamaah dari kelompok terbang (Kloter) JKS 2 Embarkasi Jakarta-Bekasi atas nama Upan Supian, 71, wafat setelah menunaikan salat Asar di Masjid Nabawi, Senin, 13 Mei 2024.

Jamaah asal Garut itu pada Senin sore berangkat dari Hotel Abraj Tabah ke Masjid Nabawi pukul 15.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Selesai salat, pukul 16.45 WAS, Upan terjatuh di pintu 4 Masjid Nabawi.

BACA JUGA:DPRD Jabar Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Bogor untuk Konsultasi Peningkatan PAD

Upan kemudian dievakuasi oleh petugas ke Emergency Center yang ada di dekat Masjid Nabawi. Sekitar pukul 17.27 WAS, dokter emergency center menyatakan Upan telah meninggal dunia. Diduga Upan mengalami serangan jantung.

"Saya barusan menandatangani surat izin untuk pemakaman almarhum,' ujar Ali Machzumi, kepala Daerah Kerja Madinah, PPIH Arab Saudi, Senin malam, pukul 23.30 WAS. Biasanya, jamaah haji yang meninggal di Madinah dimakamkan di permakaman Baqi yang berada di timur Masjid Nabawi.

Upan dan rombongan kloter JKS 2 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.05 WIB menggunakan pesawat Saudia Airlines SV 5219. Tiba di Bandara Amir Mohammad bin Abdulazis (AMMA), Madinah, pukul 11.35 WAS.

BACA JUGA:Wakili Sekolah di Provinsi Jabar, SMAN 3 Karawang Ikuti Perlombaan Siaga Kependudukan Tingkat Regional 1

Rombongan kloter JKS 2 yang membawa Upan tiba di Hotel Abraj Tabah pukul 13.35 WAS. Artinya almarhum baru sekitar 30 jam berada di Madinah bila dihitung sejak mendarat di Bandara AMMA. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: