Demokrat Sodorkan Satu Nama Bacabup Dalam Penjajakan Koalisi ke PDI Perjuangan Untuk Pilkada Karawang 2024

Demokrat Sodorkan Satu Nama Bacabup Dalam Penjajakan Koalisi ke PDI Perjuangan Untuk Pilkada Karawang 2024

DPC Partai Demokrat Karawang melakukan safari politik pertamanya ke DPC PDI Perjuangan Karawang. Partai berlambang mercy itu, menyodorkan satu nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) untuk di Pilkada 2024.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPC Partai Demokrat Karawang melakukan safari politik pertamanya ke DPC PDI Perjuangan Karawang. Partai berlambang mercy itu, menyodorkan satu nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) untuk di Pilkada 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Pendi Anwar, menyampaikan, pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka penjajakan koalisi di Pilkada Serentak 2024. 

"Pertemuan ini merupakan bagian dari komunikasi politik yang kami bangun bersama PDIP. Kami membicarakan mengenai persiapan menghadapi Pilkada nanti," ujar Pendi Anwar, Sabtu 18 Mei 2024.

Pendi menyebut, Partai Demokrat akan mengusung satu nama dari kader internal partai untuk maju sebagai Bacabup, yaitu H. Jenal Aripin.

BACA JUGA:Tim Gabungan TNI-Polri Rengasdengklok Amankan IRT Penjual Ratusan Butir Obat Terlarang

“Kami sudah mempersiapkan satu nama sebagai Bacabup dari kader internal terbaik kami, yaitu H. Jenal Aripin. Ini berdasarkan hasil rakor kemarin yang kami lakukan," jelas Pendi Anwar.

Ia mengatakan, Partai Demokrat belum memastikan akan menargetkan kursi Karawang 1 atau 2, pihaknya masih melihat dinamika politik yang terjadi. 

“Kita tunggu perkembangannya dulu, sebab dari PDIP juga ada 4 figur yang masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP,” terang Pendi Anwar.

Pendi menegaskan, Partai Demokrat tidak akan tergesa-gesa dalam menentukan langkah koalisi. Pihaknya ingin koalisi yang nanti akan terbentuk dapat berkolaborasi dengan baik untuk menjalankan program-program kedepannya.

BACA JUGA:Store MINISO Terbesar di Dunia Hadir di Aeon Mall Deltamas

“Dalam berkoalisi itu, kami ingin tidak ada yang namanya kawin paksa atau bahkan married by accident. Jadi kami ingin dengan proses diskusi yang mendalam," tandas Pendi Anwar.

Ia menuturkan, Partai Demokrat masih membuka peluang koalisi dengan partai lainnya. Dalam waktu dekat, Partai Demokrat juga akan melanjutkan safari politiknya.

“Kami baru melakukan komunikasi politik dengan PDIP, kalau dengan partai lain belum, tetapi kami akan tetap bersilaturahmi dengan parpol lain nanti,” ungkap Pendi Anwar.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Pipik Taufik Ismail atau Kang Pipik memberikan sinyal bahwa koalisi "Mercy dan Banteng" itu akan mungkin terlahir di Pilkada Karawang 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: