12 Rekomendasi Mahar Pernikahan, Dari yang Paling Basic HIngga Outoffthebox

12 Rekomendasi Mahar Pernikahan, Dari yang Paling Basic HIngga Outoffthebox

Mas Kawin yang Umumnya digunakan sebagai Mahar Pernikahan-Mas Kawin yang Umumnya digunakan sebagai Mahar Pernikahan-

 

Mahar pernikahan ini sederhana namun menarik. Anda bisa menggunakan uang kertas untuk membentuk gambar di atas sebuah bidang sesuai keinginan. Tambahkan hiasan bunga sebagai pemanis dan bingkai agar lebih rapi.

 

10.   Tiket Wisata

 

Jika hobi berwisata, Anda bisa memberikan mahar pernikahan berupa tiket perjalanan wisata. Mahar ini bisa sekaligus digunakan untuk perjalanan bulan madu. Seperangkat tiket pesawat ke destinasi tertentu akan membuat pasangan sangat menikmati mahar tersebut.

 

11.   Surat Cinta

 

Ingatlah bahwa kebahagiaan pernikahan tidak ditentukan oleh tingginya nominal mahar. Tidak masalah jika mahar yang diberikan tidak berbentuk uang. Sebagai gantinya, Anda bisa menuliskan surat cinta sebagai mahar tambahan untuk membuat pasangan merasa tersanjung.

 

Selain uang atau perhiasan, tuliskan kata-kata berisi ungkapan cinta atau harapan-harapan indah di masa depan. Surat cinta memang tidak bisa dijual, tetapi sangat berkesan dan bernilai sebagai mahar. Selain itu, surat cinta juga membuktikan bahwa cinta tak ternilai harganya.

 

12.   Saham Perusahaan

 

Ide mahar unik lainnya adalah saham perusahaan. Selain logam mulia, memberikan saham perusahaan sebagai mahar pernikahan bisa menjadi langkah yang baik. Anda bisa membeli beberapa saham dari perusahaan-perusahaan nasional yang melakukan initial public offering (IPO) di pasar modal Indonesia. Namun, berbeda dengan logam mulia yang cenderung stabil, nilai saham bisa naik atau turun tergantung minat pasar dan citra perusahaan.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: