5+ Tips Tingkatkan Imun Tubuh Anak

5+ Tips Tingkatkan Imun Tubuh Anak

-(Pixabay/Vika_Glitter)-

Pola hidup dan kondisi juga dapat memainkan peran dalam melemahkan sistem kekebalan tubuh anak. Pola makan yang buruk, misalnya, dengan asupan nutrisi yang kurang, dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh anak.

 

Nutrisi yang tepat sangat penting untuk pertumbuhan dan fungsi sistem kekebalan tubuh.

 

Pada anak-anak, terkadang sistem kekebalan tubuh bisa menjadi lebih aktif dari biasanya, sehingga mereka cenderung lebih sensitif terhadap zat-zat yang tidak berbahaya dalam lingkungan, seperti alergen.

 

Aktivitas kekebalan tubuh yang berlebihan ini dapat menghasilkan kondisi seperti alergi, asma, dan eksim, yang dalam beberapa kasus dapat menyebabkan penurunan respons kekebalan tubuh seiring berjalannya waktu. Sehingga melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi lainnya.

 

Karena itu, jika Moms bertanya-tanya mengapa daya tahan tubuh lemah pada anak, ada banyak faktor yang dapat berperan sebagai penyebabnya.

 

Tips Meningkatkan Imun Tubuh Anak

 

Melindungi tubuh dari kuman, bakteri, dan penyakit merupakan fungsi utama dari sistem kekebalan tubuh yang tak terbantahkan. Namun, bagaimana cara meningkatkan daya tahan tubuh?

 

Meskipun tubuh manusia memiliki kemampuan bawaan untuk melawan ancaman eksternal, ada beberapa langkah praktis yang dapat dilakukan sehari-hari oleh orang tua untuk meningkatkan imun tubuh anak:

 

Menyadari pentingnya tidur yang cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: