Kepergok Pemilik Rumah, Komplotan Maling di Bekasi Lepaskan Tembakan

Kepergok Pemilik Rumah, Komplotan Maling di Bekasi Lepaskan Tembakan

Pelaku pencurian sepeda motor meletuskan benda diduga senjata api ke udara, dilakukan gegara aksinya diketahui oleh pemilik rumah. --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Terjadi pencurian motor di kawasan Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Komplotan pelaku menggunakan senjata api saat beraksi.

Pelaku pencurian sepeda motor meletuskan benda diduga senjata api ke udara, dilakukan gegara aksinya diketahui oleh pemilik rumah. 

Namun dua orang pelaku yang terekam CCTV berhasil membawa kabur motor korbannya.

Dalam video yang beredar, terlihat dua orang pelaku memasuki rumah warga. Mereka mencuri sepeda motor korban yang terparkir di garasi rumah.

BACA JUGA:Anggota DPRD Jabar Faizal Haris Siap Bertarung di Pilkada 2024

Saat pelaku menyalakan mesin dan menuntun motor ke luar, korban mendengarnya dan berteriak berusaha menggagalkan. Namun saat itu pelaku menembakkan pistol ke udara untuk menakut-nakuti korban. Pelaku pun berhasil membawa motor korban.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji mengatakan peristiwa terjadi pada Jumat (31/5) tengah malam tadi. Pelaku diketahui berjumlah empat orang.

"Pelaku yang masuk dua. Tapi di CCTV, di luar dua (orang)," kata Untung saat dihubungi awak media, Jumat (31/5).

Saat itu korban tengah tertidur dan mendengar mesin motornya menyala. Saat hendak menggagalkan pencurian, korban takut lantaran pelaku meletuskan senjata.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Wilayah Jawa Barat Sabtu 1 Juni 2024, Waspada Hujan Deras Disertai Petir di Awal Bulan

"Pas nyala motor satu, nah itu (korban) bangun, buka langsung dikejar. Tapi (pelaku) buang tembakan. Satu (kali tembakan), langsung mundur korban," ujarnya.

Untung memastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka, namun satu motor korban digasak pelaku. Saat ini pihak kepolisian masih memburu komplotan maling tersebut.

"Satu motor korban berhasil dibawa kabur. Kita ke TKP sudah, kita interogasi sudah. Kita masih dalam penyelidikan, anggota lagi cari profiling ini orang-orang yang seperti itu," pungkasnya. (bbs/ygi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: