Aisan Nasmoco Industri komitmen dalam ekosistem lingkungan hidup dan penurunan CO

 Aisan Nasmoco Industri komitmen dalam ekosistem lingkungan hidup dan penurunan CO

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Aisan Nasmoco Industri (ANI) berkomitmen dalam ekosistem lingkungan hidup dan penurunan CO² dalam aktivitas lingkungannya.--

CIKARANG - Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Aisan Nasmoco Industri (ANI) berkomitmen dalam ekosistem lingkungan hidup dan penurunan CO² dalam aktivitas lingkungannya.

Berkat komitmen perusahaan dalam lingkungan hidup, PT Aisan Nasmoco Industri (ANI) mendapat juara satu Supplier Carbon Netral Toyota, perusahaan terus berkomitmen dalam lingkungan hidup.

Presiden Direktur PT Aisan Nasmoco Industri (ANI), Masahiro Sato mengungkapkan, kegiatan kali ini melestarikan lingkungan hidup, membuat ekosistem lebih baik dan penurunan CO². Ditandai dengan pelepasan Ikan Nila ke kolam, penanaman Pohon Matoa, pelepasan Burung Perkutut, Jalak dan Manyar.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Tegaskan Dukung Govtech Indonesia ke Presiden Jokowi

"Terkait dengan aktifitas pada lingkungan, setiap hari kita lakukan. Kemudian dalam aktifitas lingkungan, dilakukan dalam bimbingan langsung dari Jepang, kita dapat bimbingan dari Jepang dan menerapkan di Indonesia," ujarnya, Rabu (5/6/2024).



"Karena secara teknikal, kita masih kurang, jadi kita butuh bimbingan dari Jepang, kita bisa kontribusi pada lingkungan dalam produk kita," tambahnya.

Sato menambahkan, untuk mendapatkan award berikutnya ini adalah langkah pertama, masih dalam proses dan berusaha. Jadi memperoleh award dari customer, pihaknya juga harus komunikasi baik dengan komitmen.

BACA JUGA:Menteri AHY Pimpin Penanaman 100.000 Pohon Mahoni di Kabupaten Bekasi

"Kedepan kita kerjasama dengan customer dalam kegiatannya, jadi terkait kedepannya seperti apa, saya kurang mengerti regulasi indonesia, maka kita akan kordinasi dengan bagian lingkungan terkait teknis. Jadi sebagai step berikutnya, hal yang bisa dilakukan akan dilakukan," ungkapnya.

Masih Sato menambahkan, aktifitas lingkungan dengan aktifitas produksi sehari-hari memang berbeda. Sementara costumer dari aktifitas kegiatan ini adalah bumi, maka ini penting membuat program berkelanjutan.

"Penanaman Mangrove rencananya  aktivitas dari perusahaan bersama Toyota Grup, kita mengikuti aktivitas berbarengan dengan yang lain, penanaman setiap tahun tapi saat corona dihentikan sementara," tandasnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Pemkab Bekasi Tanam Ribuan Pohon dan Uji Emisi Gratis

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penanganan Kerusakan Lingkungan DLHK Kabupaten Bekasi, Lulu Ika Nurhayati mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT Aisan Nasmoco industri (ANI).

"Semoga kegiatan ini bisa diikuti oleh perusahaan lain, baik pengelola kawasan, tenant perusahaan, dan perusahaan baik yang di dalam maupun di luar kawasan industri," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: