Bersama Majukan Pendidikan Purwakarta, Pj Bupati Benni Irwan Buka Perayaan Perjalanan Pembelajaran LEANS

Bersama Majukan Pendidikan Purwakarta, Pj Bupati Benni Irwan Buka Perayaan Perjalanan Pembelajaran LEANS

Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan, hadiri serta membuka secara resmi Perayaan Perjalanan Pembelajaran LEANS--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan, hadiri serta membuka secara resmi Perayaan Perjalanan Pembelajaran LEANS (Leadership Education and Action Foundation for Sustainability) Transformasi Sistem Pendidikan di Prime Plaza Hotel Purwakarta, pada Kamis (6/6) kemarin.

Program yang dicanangkan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Yayasan Upaya Indonesia Damai (UID) dan Self-Learning Institute (SLI) itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan aktor penggerak dalam merancang transformasi sistem pendidikan di wilayah tersebut.

Dalam kesepatan itu, Benni menegaskan bahwa LEANS didesain untuk memperkuat kepemimpinan personal dan kolektif dalam menjawab permasalahan mendasar dalam sistem pendidikan.

BACA JUGA:Bosan dengan Aktivitas yang Monoton, Cobalah Lakukan Beberapa Hal Ini!

BACA JUGA:Resmi Diusung 3 Partai, Ade Kuswara Kunang Fokus Maju di Pilkada 2024 Kabupaten Bekasi

"Artinnya melalui proses pembelajaran yang melibatkan berpikir sistem, desain, dan komputasional, serta aksi gotong royong, program ini bertujuan untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di wilayah Purwakarta," ujar dia.

Program Leans ini diikuti oleh 59 aktor pendidikan yang terdiri dari guru, kepala sekolah, pengawas, dan pejabat fungsional serta struktural di Kabupaten Purwakarta.

Mereka berkomitmen mengikuti keseluruhan rangkaian pembelajaran yang menghasilkan 10 proyek transformasi untuk menjawab kebutuhan dan tantangan sistem pendidikan di Kabupaten Purwakarta.

BACA JUGA:Kekeringan Melanda 2 Desa di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, 627 Jiwa Terdampak

BACA JUGA:Suryacipta Kembali Gelar Golf Tournament: Perluas Jaringan dan Ciptakan Peluang Berkelanjutan

“Semoga dengan ini, pendidikan di Purwakarta dapat semakin maju dan generasi penerus di Kabupaten Purwakarta mampu tumbuh menjadi individu yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di masa yang akan datang," tukas Benni. (adv/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: