10 Tips Memilih Suami Untuk dijadikan Suami, No. 9 Sering Terlupakan!

10 Tips Memilih Suami Untuk dijadikan Suami, No. 9 Sering Terlupakan!

10 Tips Memilih Suami Untuk dijadikan Suami, No. 9 Sering Terlupakan!--Hy bunda

Memilih pasangan hidup, termasuk lelaki yang akan menjadi suami, adalah keputusan yang sangat penting. Bukanlah hal yang mudah dan bisa di dapatkan dalam waktu yang singkat. Memilih laki-laki yang akan dijadikan menjadi pasangan seumur hidup tentu harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu.

 

Banyak pasangan yang sudah bersama sekian lamanya, namun tidak sampai ke jenjang pernikahan. Tapi, ada juga sebagian orang yang tidak pernah bertemu secara langsung sebelumnya ketika bertemu langsung menikah dan langgeng. Ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab dari fenomena tersebut, selain dari kehendak Tuhan.

Berikut beberapa tips untuk membantu kalian memilih lelaki yang tepat untuk menjadi suami:

 

Tips Memilih Pria Untuk dijadikan Suami

 

1. Pahami Nilai dan Tujuan Hidup

Pastikan kalian dan calon suami memiliki nilai-nilai dan tujuan hidup yang sejalan. Nilai atau tujuan hidup ini biasanya sering dikenal dengan sebutan visi misi untuk setelah menikah nanti. Diskusikan harapan masa depan, seperti karier, keluarga, dan kehidupan spiritual. Apabila dari awal visi dan misi kalian dalam menjalankan suatu pernikahan tidaklah sama, maka hal tersebut tidak akan membuat kehidupan setelah menikah sesuai dengan keinginan salah satu dari pasangan. Namun, hal tersebut dapat berubah jika kalian memutuskan untuk berdiskusi kembali mengenai hal itu.

2. Lihat Kesamaan dan Perbedaan

Kenali kesamaan dan perbedaan kalian dengan calon suami. Pastikan kalian dapat menerima perbedaan tersebut dan bersedia bekerja sama untuk mengatasi masalah yang timbul. Perlu diingat bahwa hal ini merupakan hal yang sangat penting untuk kalian ketahui sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan menjadi lebih serius.

3. Perhatikan Kualitas Kepribadian

Cari tahu kualitas kepribadian calon suami, seperti kesetiaan, kejujuran, empati, dan integritas. Pilihlah lelaki yang memiliki sifat-sifat tersebut karena hal ini penting untuk membangun hubungan yang sehat dan berkelanjutan. Kalian dapat bertanya kepada keluarga dari calon suami kalian dan juga kepada teman-teman yang sering bermain dengannya.

4. Lihat Cara Dia Bersikap pada Orang Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: