Hasil Musrenbang dan Pokir DPRD Karawang, Karawang Bakal Punya 7 Taman Baru Senilai Rp1 Miliar

Hasil Musrenbang dan Pokir DPRD Karawang, Karawang Bakal Punya 7 Taman Baru Senilai Rp1 Miliar

Hasil Musrenbang dan Pokir DPRD Karawang, Karawang Bakal Punya 7 Taman Baru Senilai Rp1 Miliar--

KARAWANG – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan membangun beberapa taman baru pada tahun 2024, dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang, Iwan Ridwan, mengungkapkan bahwa rencana pembangunan taman baru tahun 2024 ini didasarkan pada hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Pokok Pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang.

 

“Total ada 7 titik yang akan dibangun, terdiri dari 3 lokasi hasil Musrenbang dan 4 lokasi hasil Pokir,” ujarnya dalam wawancara pada Sabtu, 8 Juni 2024.

 

Iwan menjelaskan bahwa pembangunan taman baru ini bertujuan untuk meningkatkan penghijauan kota dan memberikan tambahan tempat rekreasi bagi masyarakat Karawang. Hal ini penting karena saat ini jumlah taman di Kabupaten Karawang masih tergolong sedikit.

 

Tujuh titik taman ini akan tersebar di berbagai wilayah kecamatan dan desa yang sudah ditentukan berdasarkan hasil Musrenbang dan Pokir.

 

“Lokasinya akan ditempatkan di desa-desa dan kecamatan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

 

Ia menegaskan bahwa setelah pembangunan taman selesai, masyarakat dan aparat desa diharapkan untuk ikut serta dalam menjaga fasilitas umum tersebut dengan baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: