Wakil Ketua DPRD Karawang Kecam Keras Kasus Sodomi Belasan Anak, Pelaku Wajib Dihukum Berat

Wakil Ketua DPRD Karawang Kecam Keras Kasus Sodomi Belasan Anak, Pelaku Wajib Dihukum Berat

Wakil Ketua DPRD Karawang Kecam Keras Kasus Sodomi Belasan Anak, Pelaku Wajib Dihukum Berat--

KARAWANG – Oma Miharja Rizki (OMR), Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, mengeluarkan pernyataan terkait kasus sodomi yang menimpa belasan anak di Karawang. Dengan tegas, ia mengutuk tindakan keji tersebut dan mendesak aparat penegak hukum untuk menangani kasus ini dengan serius hingga tuntas.

"Saya sangat prihatin. Ini adalah kejahatan luar biasa dan kasusnya harus ditangani secara serius hingga tuntas," ujar OMR dalam pernyataannya kepada media pada Rabu, 15 Mei 2024.

OMR menegaskan bahwa penanganan kasus ini tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum, tetapi juga seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

"Selain memberikan perlindungan dan pendampingan untuk mengatasi trauma yang dialami oleh para korban, pemerintah juga harus aktif dalam melakukan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya kasus serupa di Karawang," tegasnya.

Lebih lanjut, OMR juga mengimbau kepada para orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap anak-anak mereka. Ia berharap agar kedua pelaku sodomi dapat dijatuhi hukuman yang setimpal untuk memberikan efek jera.

"Saya juga berharap masyarakat, terutama para orang tua, dapat lebih ketat dalam mengawasi dan melindungi anak-anak mereka. Dan kepada kedua pelaku, saya berharap mereka mendapat hukuman yang setimpal agar memberikan efek jera," tandasnya, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: